Browse By

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Daging Kambing

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Perayaan Idul Adha selalu ditandai dengan menu makanan yang menggunakan bahan daging kambing. Namun seringkali Anda menjadi masalah dengan menu masakan berbahan kambing jika dalam mengolahnya kurang tepat, bahkan terkesan bau prengus yang ada pada kambing dapat mengurangi selera makan Anda.

Kami memiliki beberapa tips agar bau prengus pada kambing dapat dikurangi yaitu tahap awal Anda tutup daging kambing dengan menggunakan beberapa bumbu. Dan tentunya bumbu yang digunakan tergantung dengan cara mengolahnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan herbal manis ataupun yang gurih dan rempah jenis lainnya.

banneracai

Pertama, Gunakan Kayu Manis
Caranya yaitu, Anda dapat mencampurkan kayu manis dengan rempah lainnya seperti, pala dan cengkeh. Selain itu, jahe juga bisa mnejadi pilihan Anda supaya hidangan Anda menjadi tampak lebih manis. Sedanngkan untuk masakan yang gurih, Anda bisa gunakan herbal misalnya, rosemary, sage, lada hitam dan thyme.

Kedua, Gunakan bawang putih
Selain untuk menghilangkan bau amis pada ikan, bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau prengus pada kambing. Karena aroma yang dimiliki pada bawang putih sangat kuat sehingga mengurangi bau prengus pada kambing. Atau Anda juga bisa gunakan perasan air lemon.

Ketiga, Gunakan bumbu marinasi
Dalam penggunaan bumbu marinasi, misalnya teriyaki ataupun kombinasi dari beberapa bahan seperti kecap, jahe ataupun nanas karena uap yang dihasilkan saat dapat mengurangi rasa dan aroma prengus yang ada pada kambing.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares