Browse By

Menjaga Stamina Tubuh Dengan Sirup Jahe!

Minuman Jahe (Foto: tanamanobatku)

Minuman Jahe (Foto: tanamanobatku)

Cuaca yang tidak menentu, akan mengakibatkan tubuh menjadi kurang enak. Segeralah cari jahe untuk mengatasinya. Jahe merupakan salah satu rempah yang telah dipercaya banyak orang sejak lama. Bahkan, jahe mampu mengembalikan stamina tubuh Anda. selain jahe, serai juga memiliki manfaat yang sama dengan jahe.

Dari hasil penelitian mengatakan, bahwa dalam 100 gram serai telah terdapat antioksidan yang bermanfaat sebagai obat pencegah kanker. Selain itu, serai juga memiliki sifat detoksifikasi tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah dan frekuensi saat buang air kecil. Sehingga, beberapa organ di dalam tubuh, seperti organ pencernaan, hati, pancreas, ginjal, dan kandung kemih jauh lebih sehat dan bersih dari berbagai macam zat racun dan asam urat.

banneracai

Dan, perlu Anda tahu bahwa serai juga mampu mengetasi berbagai penyakit lainnya, seperti mengurangi tekanan darah, merangsang sirkulasi, bahkan menghilangkan masalah tekanan darah. Bagi Anda yang memiliki hipertensi, Anda dapat mengkonsumsi jus serai untuk menurunkan hipertensi. Berikut cara membuat minuman dengan menggunakan kedua bahan dengan khasiat yang hebat.

Bahan : Jahe, gula pasir secukupnya, gula jawa, serai, garam, dan air.

Cara membuat :

  1. Kupas dan bersihkan jahe kemudian parut.
  2. Simpan jahe ke dalam wadah dan beri air setengah liter.
  3. Peras jahe dan ambil sari jahe.
  4. Rebus air dan masukkan serai.
  5. Masukkan perasan jahe.
  6. Beri gula pasir dan gula merah secukupnya.
  7. Diamkan hingga gula larut.
  8. Angkat dan sajikan ke dalam gelas.
  9. Jika tidak segera diminum, Anda dapat menuangkan ke dalam botol dan simpan di dalam kulkas.
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares