Browse By

Menu Liburan, Pizza Salmon

Pizza Salmon (foto:stonefire)

Pizza Salmon (foto:stonefire)

Hallo Chef, nama saya Titin (27) dari Yogyakarta. Makanan favorit saya pizza, apalagi saat liburan tiba. Namun, tahukan gimana borosnya kalo beli pizza di luar? Saya pingin mencoba membuat pizza sendiri di rumah, tapi dengan menggunakan bahan ikan. Terima Kasih sebelumnya!

Jawab :
Makanan yang berasal dari Negara Itali, Pizza memang enak saat dimakan. Tak heran jika banyak yang menyukai makanan yang satu ini. Alat utama yang Anda gunakan tentu oven dalam proses pembuatan pizza guna untuk memanggangnya. Anda dapat saja membuat pizza dengan menggunakan bahan ikan, seperti pizza salmon. Berikut cara membuat pizza ikan salmon.

banneracai

Bahan : tepung, air, pengembang, kuning telur

Cara membuat :

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu kemudian aduk hingga rata dan pulen. Dalam proses pengadukan Anda disarankan mengaduk selama 5 sampai 10 menit.
  2. Diamkan adonan selama setengah jam agar adonan mengembang. Ragi akan bekerja dan saat akan dicampur dengan bahan lain, gas tidak akan keluar dari adonan. Namun, jika gas keluar dari adonan maka pizza semakin sulit saat akan dibentuk karena semakin mengeras.
  3. Ambilah adonan sebanyak kepalan tangan kemudian gulung dan dibentuk pipih membulat. Namun, sebelumnya Anda taburi tepung terlebih dahulu diatas meja agar tidak lengket.
  4. Anda dapat membuat saus tomatnya sambil menunggu adonan mengembang.
  5. Selanjutnya, Anda siapkan ikan salmon. Ikan salmon dapat digoreng, dipanggang, ataupun direbus sesuaikan dengan selera Anda. Kemudian Anda potong dan sajikan diatas piring.
  6. Terakhir, pizza Anda olesi dengan saus tomat.
  7. Beri bahan lain, seperti lada, garam, olive oil, oregano, jamur yang sudah di iris, dan salmon.
  8. Panggang dan diamkan hingga 20 menit dengan panas suhu 180-200 derajat celcius.
  9. Angkat dan Sajikan!

Bahan Saus : tomat, air, bawang putih

Cara membuat saus tomat :

  1. Tomat direbus selama 5 sampai dengan 10 menit hingga mendidih.
  2. Potong dan buang bijinya dan kupas kulitnya.
  3. Masukkan ke dalam blender.
  4. Masukkan juga basil, oregano, dan bawang putih.
  5. Sajikan
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares