Browse By

Menu Sarapan Special, Cumi Tumis Jamur

Cumi Tumis Jamur (foto:resepmasakanonline)

Cumi Tumis Jamur (foto:resepmasakanonline)

Sebagai seorang pekerja, tentu Anda disibukkan selalu dengan pekerjaan kantor sehingga Anda melupakan waktu untuk sarapan pagi. Mungkin, Anda juga sudah merasa bosan dengan sarapan roti setiap hari. Untuk menggantinya, Anda bisa mmebuat cumi tumis jamur. Cukup dengan waktu yang singkat, Anda dapat menikmatinya sebagai menu sarapan Anda.

Menurut, William Gozali sebagai Jawara MasterChef Indonesia Season3 bahwa sarapan Anda akan puas dengan sajian menu cumi tumis jamur. Sehingga akan menambah selera makan Anda dalam menikmati sarapan pagi. Selain Anda mengkreasikan roti atau nasi goreng sebagai menu sarapan, menu yang satu ini juga dapat Anda jadikan kreasi dalam menu sarapan Anda. Berikut cara membuat cumi tumis jamur.

banneracai

Bahan : Cumi, air jeruk nipis, bawang Bombay, cabe, jahe, serai, bawang putih, minyak, kecap manis, garam secukupnya, merica bubuk sedikit, gula pasir secukupnya, dan daun jeruk.

Cara membuat :

  1. Cuci cumi hingga bersih kemudian beri sedikit perasan air jeruk nipis agar bau amis pada cumi hilang dan beri sedikit garam.
  2. Setelah itu potong cumi sesuai dengan selera Anda.
  3. Tumis bawang putih, cabe, jahe dan bawang bombay hingga tercium aroma wangi.
  4. Masukkan cumi dan aduk hingga berubah warna.
  5. Masukkan jamur yang sudah Anda iris.
  6. Beri kecap manis dan garam secukupnya.
  7. Beri merica bubuk secukupnya dan gula pasir serta masukkan daun jeruk.
  8. Sajikan dengan nasi panas

Catatan :
Dalam memasak seafood, Anda tidak perlu membuang waktu lama. Karena, seafood memiliki rasa manis yang alami sehingga akan membuat cumi menjadi lebih kenyal.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares