Browse By

Pilihan Menu Kuliner Daging Kambing Saat Menjelang Idul Adha

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Tentu Anda sering menemukan menu tongseng ataupun gulai saat Idul Adha tiba. Namun jika Anda sudah mulai bosan dengan menu tersebut, Anda bisa memilih beberapa menu lainnya dan tentu dibuat sendiri di rumah.

Menurut seorang pakar pengamat kuliner, Saat Idul Adha tiba Anda dapat memanfaatkan daging kurban dengan pilihan menu makanan yang dapat Anda masak sendiri di rumah. Dan tentunya menu tersebut selain sate. Arie Parikesit akan memberikan Anda beberapa pilihan kuliner daging kambing saat menjelang Idul Adha, yaitu :

banneracai

Pertama, Gorengan kambing
Saat Anda menerima daging kambing saat Idul Adha tiba, Anda bukan hanya bisa mengolah daging kambing saja namun Anda juga dapat gunakan jeroan sebagai bahan kuliner. Semua bahan yang Anda gunakan, baiknya direbus terlebih dahulu hingga mendidih. Tujuannya untuk menghilangkan bau tidak sedap pada daging kambing. Setelah usai direbus, Anda bisa langsung menumis dengan diberi campuran daun salam, daun serai hingga wangi.

Salah satu sajian kuliner ini dapat Anda katakana sebagai kuliner perkawinan silang antara semur dan gulai kambing. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai rasa seperti rasa gurih yang didapat dari gulai, sedangkan rasa manis dapat Anda peroleh dari masakan semuar. Anda bisa sajikan kuliner di tengah-tengah keluarga sambil menikmati suasana Idul Adha.

Kedua, Iga bakar kambing
Dalam membuat Iga daging kambing, Anda perlu ungkep dagingnya terlebih dahulu agar iga terasa lebih lembut saat dipakai. Untuk menambah rasa agar kebih enak, Anda bisa tambahkan rempah-rempah seperti cabai merah, bawang merah kemudian ditumis diatas minyak samin yang panas. Agar proses masakan lebih enak, gunakan wajan yang berbahan tanah liat.

Ketiga, Sate Kambing
Menu pilihan yang terakhir yaitu sate kambing. Namun dalam pembuatan bumbu, jika Anda sudah cukup bosan menggunakan bumbu kacang, Anda bisa ganti dengan bumbu kecap ataupun bumbu rendang. Untuk proses memasaknya, tidak jauh beda dengan cara membuat olahan sate seperti biasa. Ingat, saat membuat sate usahakan untuk daging tidak bersentuhan dengan air. Sebab akan membuat daging semakin keras.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares