Browse By

Puding Jagung Mini Yang Lezat Teman Akhir Pekan Keluarga!

Rencana apakah saat akhir pekan bersama keluarga tercinta Anda? Bila Anda malas untuk keluar rumah, Anda bisa habiskan waktu liburan bersama keluarga dengan membuat kegiatan yang menyenangkan, seperti memasak bersama. Anda bisa membuat masakan yang mudah dan tidak merepotkan seperti Puding jagung mini sebagai pilihan terbaik keluarga Anda.

Puding Jagung Mini (Foto:Sheknows)

Puding Jagung Mini (Foto:Sheknows)

Caranya cukup mudah, namun terlihat mewah. Anda cukup siapkan beberapa bahan dan remekin (sejenis keramik tahan panas). Alat ini biasanya sering digunakan untuk membuat beberapa olahan masakan seperti membuat custard, sup bawang, soufflé, dan molten chocolate cake.

banneracai

Bahan :

  • 3 butir telur
  • 2 sdm mentega
  • mentega buat olesan ramekins (cetakan puding)
  • 2 sdm tepung jagung
  • 2 cangkir susu
  • 2 cangkir jagung yang sudah dipipil (cairkan jika beku)
  • 1 sdt garam kosherd
  • 1/4 sdt merica bubuk.

Cara membuat Puding Jagung Mini:

  1. Gunakan oven kemudian panaskan dengan suhu 204 derajat celcius.
  2. Kemudian oleskan mentega di dalam permukaan pada bagian remekin dengan menggunakan volume 700 ml kemudian sisihkan. Selanjutnya, masak jagung yang sudah Anda pipil di dalam air yang sudah siap dengan panas api yang tinggi dan diamka hingga matang.
  3. Sementara iitu, Anda kocok telur di dalam mangkuk kemudian sisihkan.
  4. Selanjutnya, Anda lelehkan 2sdm dan tepung maizena yang sudah Anda cairkan terlebih dahulu hingga lembut dan gunakan api yang sedang. Kemudian campurkan susu dan aduk kembali sekitar 5 menit hingga mengental.
  5. Dengan perlahan-lahan Anda tambahkan setengah dari campuran susu panas ke dalam telur kemudian aduk dengan kuat. Ingat, selalu atur dan perhatikan panasnya api. Gunakan api dengan ukuran sedang-rendah, dan kocok kembali adonan telur kemudia campurkan susu. Cukup gunakan waktu satu menit untuk mengaduk dan jangan biarkan adonan sampai mendidih. Kemudian angkat dan beri sedikit garam dan merica serta tambahan jagung.
  6. Tuangkan pudding di dalam ramekins kemudian atur diatas Loyang yang dangkal. Beri sedikit air mendidih ke dalam Loyang dengan ukuran lebih tinggi setengah dari sisi ramekins.
  7. Terakhir, Anda panggang adonan hingga matang dan menjadi padat, kira-kira 25 menit kemudian dinginkan hingga 10 menit dan siap untuk disajikan bersama kelaurga tercinta Anda.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares