Browse By

Rempah Menambah Nikmat Masakan Seafood Anda

Aneka Seafood (foto:vicco)

Aneka Seafood (foto:vicco)

Dalam memasak seafood, Anda tidak dapat dengan sembarangan sehingga masakan Anda akan terasa lebih nikmat. Kunci utama dalam memasak seafood, Anda cukup menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga aroma dan rasa akan lebih sempurna.

Menurut, Brian “MasterChef” bahwa untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat dalam membuat seafood yaitu dengan menggunakan bumbu rempah seperti, jahe, serai, dan daun jeruk. Karena bumbu rempah memiliki fungsi untuk menyamarkan bau amis yang ada pada daging seafood. Daging seafood sangat identik dengan aroma amis yang sangat tajam. Sehingga dengan penggunaan bumbu rempah, aroma amis akan tergantikan dengan bau yang sedap.

banneracai

Brian juga mengatakan, jika dalam penggunaan bumbu rempah juga memerlukan batasan tersendiri. Ditambah, bmbu rempah yang digunakan ini tidak memiliki cukup aroma yang sangat tajam. Namun, bumbu rempah banyak sekali macamnya. Ada beberapa bumbu rempah yang wajib Anda hindari, seperti cengkeh, kapulaga, jinten, adas, dan kayu putih. Karena, bumbu rempah tersebut memiliki aroma yang cukup tajam sehingga dapat menghilangkan aroma asli pada masakan seafood Anda.

Pada masakan kuliner di Indonesia, penggunaan bumbu rempah memang sangat berlaku. Sedangkan pada masakan kuliner Western, kerap kali menggunakan wine atau lemon dalam masakannya.

Bumbu rempah memiliki aroma khas dan rasa yang kuat sehingga dapat menyamarkan aroma amis pada daging seafood sehingga dapat menambah nafsu makan Anda. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares