Browse By

Resep dan Cara Membuat Sup Uter Ikan

Gambar Ilustrasi hasil jadi Sup Uter Ikan

Gambar Ilustrasi hasil jadi Sup Uter Ikan

Ikan adalah makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain rasanya lezat, ikan banyak gizinya dan baik untuk tubuh. Biasanya Anda memasak ikan dengan cara digoreng atau dibakar. Anda juga bisa mengkreasikan masakan ikan dengan cara lain, misalnya dengan kuah bening sehingga membuat masakan Anda semakin lezat dan menambah napsu makan Anda semakin bertambah. Berikut saya akan berbagi gimana sih cara membuat Sup Uter Ikan yang satu ini.

Bahan-bahan:
2 sdm bawang Bombay kemudian cincang hingga halus
3 siung bawang putih, lalu cincang
1600 ml kaldu daging
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam halus
100 gram wortel, kemudian potong menjadi dadu
60 gram kapri
100 gram kol, kemudian dipotong-potong
½ sdm seledri cincang
Minyak goreng secukupnya

banneracai

Rolade ikan:
2 butir telur, lalu kocok hingga rata
400 gram daging ikan kakap, lalu cincang hingga halus
4 siung bawang putih, dan haluskan
¼ sdt merica bubuk
1 sdt garam halus

Cara membuat:
Pertama, Anda siapkan rolade ikan, cara membuatnya yaitu Anda kocok telur terlebih dahulu dengan diberi sedikit garam lalu cemplungkan di dalam minyak yang panas hingga menjadi sebuah telur dadar yang tipis. Kemudian tiriskan, lalu campurkan dengan kakap cincang dengan dicampur bahan-bahan seperti : bawang putih, merica dan garam, lalu aduk hingga rata. Anda bisa memulainya dengan mengambil selembar telur dadar yang tipis tadi, kemudian masukkan adonan ikan kemudian ratakan dan gulung hingga padat. Setelah itu, kukus dan diamkan hingga matang. Setelah rolade ikan telah matang, Anda potong-potong agar telihat menarik.

Kedua, Setelah rolade ikan telah jadi, Anda bisa tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga tercium bau harum. Kemudian dengan diberi merica, garam dan aduk di dalam kaldu daging yang telah direbus mendidih kemudian dilanjutkan dengan memasukkan sayuran seperti : wortel, kapri dan kol. Diamkan sejenak hingga sayuran matang. Setelah matang semua, Anda bisa sajikan kaldu beserta isinya di dalam mangkuk dengan diberi potongan rolade agar menambah nafsu makan Anda. Untuk mempercantik penampilan masakan Anda, bisa gunakan seledri yang sudah dicincang kemudian sajikan bersamaan sayuran tadi. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares