Browse By

Resep Sambal Teri Hijau Yang Dapat Menggoyangkan Lidah Anda!

Ikan merupakan salah satu makanan yang sehat. Jika Anda ingin mencoba menu makanan yang lain, Anda bisa mengolah ikan teri sebagai masakan yang lezat untuk dimakan. Misalnya, Anda bisa gunakan teri untuk membuat sambal teri hijau.

sambal teri hijau (foto:originalresep.blogspot)

sambal teri hijau (foto:originalresep.blogspot)

Menurut Dinda Cahiya Al Afrah, ikan teri memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, jika proses pengolahan dalam memasaknya pas, maka akan menjadikan hidangan terasa lezat, ok berikut kami sampaikan cara mudah dalam mengolah ikan teri menjadi sambal teri hijau yang enak dan bisa menggoyangkan lidah yang menikmatinya.

banneracai

Bumbu halus :

  • 6 Buah Cabai Hijau
  • 2 Buah Tomat Hijau
  • 3 Siung Bawang Merah
  • 2 Siung Bawang Putih
  • ½ Siung Bawang Bombay

Resep Cara Membuat Sambal Teri Hijau:
Sebelum Anda mengolah menjadi masakan, ada baiknya Anda sesuaikan takaran sesuai dengan kebutuhan kemudian dicuci hingga bersih. Setelah itu, Anda buang kepalanya serta warna hitam yang ada pada perut ikan teri. Sebab warna hitam yang ada pa aperut teri akan mengahncurkan masakan sehingga membuat masakan terasa pahit. Baiknya, Anda lebih perhatian lagi dalam membersihkannya.

Jika teri sudah cukup dikatakan bersih, Anda dapat taburi garam dan jeruk nipis diatas teri kemudian bilas kembali hingga bersih. Untuk tahap awal, Anda bisa menggoreng teri hingga setengah matang kemudian angkat dan tiriskan.

Selanjutnya tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga tercium aroma harum. Kemudian tambahkan sedikit garam dan merica bubuk, sesuai selera dan beri sedikit air perasa jeruk nipis. Dan terakhir, Anda masukkan teri yang sudah digoreng tadi dan aduk hingga rata dan tunggu hingga matang. Setelah itu, Angkat dan sjikan bersama nasi hangat.

Ingat, dalam mengolah masakan sambal teri hijau ini Anda harus lebih memperhatikan kadar dalam rasa pedas. Baiknya gunakan cabai secukupnya saja. Dan dalam memberikan bawang Bombay cukup setengah saja, agar tidak menghasilkan aroma yang terlalu tajam.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares