Browse By

Rujak Kangkung Dapat Anda Jadikan Camilan Yang Sehat!

Rujak Kangkung, Camilan Sehat (Foto:dilajustin)

Rujak Kangkung, Camilan Sehat (Foto:dilajustin)

Hallo chef, Perkenalkan nama saya Meiti (35) dari Tegal Timur. Seringkali saya menyediakan camilan untuk menyuguhkan tamu hanya sebatas dengan gorengan ataupun kue kering dan kue basah. Sebab terkadang membuat saya bingung. Yang ingin saya tanyakan, apakah ada camilan yang sehat yang dapat saya sajikan untuk tamu ataupun untuk keluarga. Terima Kasih sebelumnya chef.

Jawab:
Saat Anda ingin menyajikan camilan sebetulnya banyak pilihan untuk Anda. Namun semua tergantung dengan ide dan kreatif yang dimiliki saat memasak. Bahkan Anda tidak perlu lagi menyajikan camilan berupa gorengan, dan mencoba untuk membuat menu camilan lain seperti rujak kangkung. Camilan ini sangat mudah Anda temukan di daerah Cirebon, sehingga cukup menyehatkan sebagai makanan camilan Anda.

banneracai

Selain enak, camilan yang sehat ini juga cukup mudah dalam membuatnya, yaitu cukup dengan merebus kangkung terlebih dahulu. Dan sebaiknya, dalam proses perebusan kangkung jangan terlalu lama. Sebab akan menyebabkan kangkung menjadi lembek sehingga tidak renyah. Sedangkan dalam pembuatan rujak kangkung ini, tekstur renyahlah yang lebih disenangi orang. Sesudah Anda merebus kangkung, Anda dapat membuat bumbu petisnya, yaitu :

Bahan : Petis 1sdt, 2 Buah Gula merah, cabai rawit, garam, 1sdm air asam.

Cara Membuat Rujak Kangkung : Campurkan semua bahan menjadi satu hingga rata, sambil Anda tuangkan air asam sedikit demi sedikit. Jika Anda kurang menyukai dengan bumbu petis, Anda dapat menggantinya dengan terasi agar menambag aroma pada bumbu.

Setelah itu Anda sajikan sesuai dengan keinginan, baik diulek maupun dihaluskan. Kemudian siramkan bumbu di atas kangkung yang sudah Anda rebus. Sajikan di tengah-tengah keluarga Anda sebagai camilan yang sehat. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares