Browse By

Saat Hawa Panas, Inilah 5 Teh Yang Akan Menyegarkan!

Teh yang Tampak Segar (Foto:sluhat)

Teh yang Tampak Segar (Foto:sluhat)

Disaat-saat Anda sedang merasakan hawa yang panas, tentu Anda akan segera melakukan pendinginan dengan cara minum segelas es teh. Perlu Anda tahu, bahwa banyak macam teh yang baik juga untuk kesehatan. Namun setiap teh memiliki manfaat yang berbeda sehingga dalam Anda perlu memilih teh yang tepat. Teh yang bisa Anda nikmati, misalnya :

Teh peppermint
Teh ini termasuk teh yang menjadi favorit Anda yang gemar sekali dengan minuman teh. Karena teh ini memiliki sifat yang dapat menyegarkan tubuh Anda. Selain itu, teh ini juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit, mengurangi perut kembung, menyembuhkan pilek, dan dapat mengurangi rasa sakit termasuk salah satunya yaitu sakit pada gigi. Teh ini bisa Anda buat sendiri di rumah, caranya dengan menggiling daun papermint yang segar dan tambahkan air panas secukupnya pada teh Anda.

banneracai

Teh lemon
Jenis teh lainnya yaitu, teh lemon. Namun teh lemon ini tidak seperti dengan teh buatan yang ada di restoran dengan cepat saji. Teh lemon yang baik sebenarnya teh yang dicampur dengan perasan jus lemon atau lemon dapat Anda potong kemudian iris ke dalam cangkir air teh yang panas. Jika perlu, Anda dapat tambahkan lemon dengan campuran madu ataupun gula secukupnya.

Teh lemon juga memiliki fungsi sebagai pengobatan secara alami. Namun sebaliknya, kulit lemon justru dapat meningkatkan pigmentasi. Baikny, jika Anda ingin membuat teh lemon kupas kulitnya terlebih dahulu kemudian iris lemon untuk disajikan pada teh Anda.

Teh chamomile
Teh ini termasuk teh pilihan bagi kalangan peminum teh yang ada di seluruh dunia. Sebab teh ini sangat efektif sebagai sarana penenang pikiran, relaksasi dan sebagai penghilang setres. Teh ini sangat berbeda dengan teh ataupun kopi yang mengandung kafein, sebab teh ini secara alami bebas kafein dan dapat membantu Anda agar tidur lebih pulas. Selain itu, teh ini juga efektif untuk menghilangkan penyakit insomnia dengan jangka panjang.

Teh jahe
Meskipun teh ini jarang disukai oleh orang, karena memiliki rasa yang sedikit pedas, justru teh ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan misalnya untuk mengobati berbagai penyakit. Dengan kandungan yang kaya akan mineral dan antioksidan, teh jahe berfungsi sebagai obat batu, pilek, antimflamasi, serta dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh Anda. Begitu pula dengan aroma yang dihasilkannya, yaitu dapat menenangkan dan mengurangi setres yang ada pada diri Anda.

Ada beberapa cara membuat teh jahe di rumah, yaitu sebelum dicuci baiknya jahe dikupas bersih terlebih dahulu kemudian potong kecil-kecil dan tuangkan air mendidih ke dalam irisan jahe tersebut lalu bisa Anda tambahkan dengan madu ataupun gula secukupnya.

Teh daun chrysanthemum dari China
Teh ini berasal dari bungan krisan yang banyak orang telah mempercayai teh ini sebagai segala obat. Misalnya mampu mengobati gejala pilek, detoksifikasi hati, dapat menurunkan kadar kolestrol pada tubu Anda, dapat membuat area lingkar mata agar tidak menjadi gelap dan dapat mengurangi kemerahan pada mata Anda.

Cara membuat teh ini juga sangat mudah, yaitu tuangkan air panas di dalam gelas yang sudah di isi dengan bungan krisan, kemudian diamkan beberapa menit saja. Untuk mendapatkan bunga krisan, Anda bisa membelinya di toko herbal ataupun Chinatown. Pembuatan teh ini bisa menggunakan air dingin ataupun air panas. Namun untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan air panas dalam membuatnya. Anda juga bisa tambahkan es jika menginginkan teh yang dingin. (chy.mt)

Facebook Comments

One thought on “Saat Hawa Panas, Inilah 5 Teh Yang Akan Menyegarkan!”

  1. Toko Bunga Surabaya says:

    selain cantaik untuk bunga rangkai, ternyata bunga krisan juga bisa di jadikan teh ya.., infonya menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares