Browse By

Saat Musim Hujan, Jangan Makan Menu Ini

Tya MasterChef Indonesia Season3 (foto:youtube)

Tya MasterChef Indonesia Season3 (foto:youtube)

Saat ini Indonesia sedang dilanda musim penghujan, banyak aneka macam makanan yang dicari oleh orang sebagai penghangat tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa dari sebagian makanan ada yang perlu Anda hindari agar saat musim hujan seperti saat ini selalu tampil sehat.

Tya sebagai MasterChef Indonesia Season3 mengatakan, bahwa suhu di dalam tubuh akan berkurang saat musim dingin tiba. Namun, secara kesehatan tidak semua makanan dapat dicerna oleh tubuh dengan baik. Sebaiknya, Anda lebih menghindari menu masakan yang berupa gorengan saat musim hujan tiba. Selain gorengan, Anda juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi masakan yang pedas ataupun bersantan.

banneracai

Gadis cantik yang memiliki nama asli Anak Agung puttu Setyawati ini juga menegaskan bahwa makanan yang paling utama Anda hindari yaitu makanan yang berupa gorengan. Karena, makanna yang mengandung gorengan dapat menganggu daya tahan tubuh kita, terutama saat tubuh sedang tidak fit.

Selain itu Tya juga mengatakan, selain akan mengganggu tenggorokkan Anda, makanan yang banyak mengandung minyak juga penyebab penyakit flu. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi gorengan terlalu banyak.

Kedua, makanan yang perlu Anda hindari saat musim hujan tiba yaitu makanan yang banyak mengandung santan. Sebab, santan dapat menyebabkan tubuh lemas. Perlu Anda ketahui, bahwa santan mengandung banyak kadar asam yang tinggi, sehingga saat musim hujan, sehingga suhu menjadi lebih dingin dan akan menyebabkan tubuh menjadi lebih rendah.

Dan yang terakhir, makanan yang banyak mengandung rasa pedas. Terkadang orang lebih memilih menu makanan yang pedas saat musim hujan tiba, padahal menu tersebut tidak baik untuk dikonsumsi saat suhu dingin seperti saat ini. Sebab, rasa pedas yang ada pada makanan akan membuat tubuh menjadi teriritasi sehingga tubuh menjadi lebih lemas.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares