Browse By

Salah Kaprah, Ternyata Ini Cara Buat Daging Enak

Anda tentu pernah mengolah daging untuk dipanggang ataupun ditumis. Biasanya yang dilakukan banyak orang untuk pertama kali saat akan memasak daging, yaitu dengan membumbui agar bumbu meresap pada daging. Tak heran jika sebagian besar orang berfikir, jika dengan membumbui daging dalam waktu yang lama maka akan mendapatkan rasa daging enak yang lebih baik. Namun, pada kenyataannya itu hal yang salah.

Masakan Daging Enak

Masakan Daging Enak

Perlu Anda ketahui, jika daging juga memiliki waktu minimal untuk marinasi (membumbui) dan waktu maksimal sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih enak. Untuk waktu minimal dalam proses marinasi yaitu tiga jam, sehingga bumbu akan meresap dengan sempurna kemudian dapat Anda simpan di dalam freezer. Sedangkan untu waktu maksimal dalam proses marinasi kemudian disimpan di dalam freezer dapat bertahan selama satu hari. Sehingga Anda dapat mengolahnya pada esok harinya. Jika lebih dari satu hari, maka daging akan menjadi kurang bagus, sebab bumbu yang Anda gunakan yaitu bumbu mentah.

banneracai

Menurut, Chef Billy Kalngi, jika Anda menyimpan daging di dalam freezer dalam waktu yang lama, maka bumbu akan keluar. Sebab, akan terjadi penguapan walaupun bumbu akan tetap menyerap pada daging, namun aromanya tetap kurang baik. Ditambah bumbunya yang belum matang, sehingga akan bercampur dengan aroma bahan makanan lain di dalam kulkas.

Bagi daging yang sudah Anda marinasi kemudian Anda simpan di dalam freezer, maka daging akan bertahan sampai dengan sepekan saja. Dalam proses pembekuan daging dan bumbu akan mengakibatkan aromanya tidak dapat menguap meskipin sudah Anda simpan lama di dalam chiller.

Chef Billy mengatakan, jika daging yang sudah Anda bumbui, sebaiknya segera Anda gunakan. Atau, Anda juga dapat menggunakan dalam waktu maksimal tiga jam di dalam chiller kemudian segera Anda olah menjadi masakan.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares