Browse By

Segera Pisahkan Daging Kurban dari Plastik!

Daging kurban dalam plastik (Foto:akumassa)

Daging kurban dalam plastik (Foto:akumassa)

Tentu Anda sudah tidak sabar lagi dalam menyambut Idul Adha yang sebentar lagi akan tiba. Idul Adha yang selalu ditandai dengan pembagian daging kurbannya, semakin membuat Anda tidak sabar untuk dapat menikmati sate daging kambing bersama keluarga. Jika Anda telah menerima daging kurban, baiknya segera keluarkan daging dari plastik yang telah membungkusnya.

Menurut pakar pengamat kuliner, Arie parikesit bahwa daging akan cepat berubah dan rusak jika terlalu lama dalam kondisi terbungkus dengan plastik. Daging akan cepat terkontaminasi dengan plastik, sehingga saat dimakan daging menjadi tidak enak.

banneracai

Selain itu, daging yang dengan lama terbungkus dengan plastik, dapat membahayakan diri Anda. Karena senyawa kimia yang ada pada plastik akan mempengaruhi tubuh Anda sehingga membahayakan kesehatan Anda. Dan baiknya, jika Anda mendapatkan daging kurban segera untuk simpan di dalam wadah yang aman untuk daging kemudian segera bersihkan.

Arie Parikesit juga mengatakan, jika daging yang mentah memiliki aroma yang sangat tajam sehingga sangat cepat mendatangkan bakteri yang akan menempel. Anda cukup diamkan selama 10 menit untuk disimpan di dalam wadah. Jika Anda ingin gunakan daging dengan membutuhkan waktu yang cukup lama, baiknya Anda simpan di dalam wadah yang memiliki kedap udara ataupun simpan di dalam plastik khusus makanan. Dengan begitu, bakteri akan sulit masuk ke dalam daging dan dagingpun akan lebih aman jika Anda olah.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares