Browse By

Serabi Notosuman, Camilan Khas Solo

Serabi Notosuman (Foto:solopos)

Serabi Notosuman (Foto:solopos)

Serabi Notosuman merupakan salah satu maknaan khas kota Solo. Serabi ini telah hadir sejak tahun 1923 di kota Solo.

Rasanya kurang lengkap jika Anda tidak berkunjung dan mencicipi serabi ini di Kota Solo. Selain serabi, Solo juga memiliki banyak makanan khas yang dapat Anda nikmati saat berlibur ke kota sana.

banneracai

Serabi yang satu ini sangat berbeda dengan serabi pada umumnya, seperti serabi Jakarta dan Bandung. Pasalnya, serabi Notosuman ini memiliki tekstur yang sangat tipis dan digulung saat penyajiannya. Menurut, Cristanto sebagai salah satu trevel blogger bahawa serabi Solo ini memiliki rasa yang sangat legit dan lembut. Jika, serabi Bandung disajikan bersama kuah, sedangkan serabi Solo tidak menggunakan kuah sama sekali.

Cara pembuatan serabi Solo inipun masih sangat tradisional, yaitu dengan menggunakan tanah liat dan wajan yang kecil. Dan, cara inilah yang membedakan serabi Solo dengan serabi lainnya, bahkan menjadi suatu cirri khas yang tidak berubah hingga kini.

Untuk mendapatkan serabi Solo ini, Anda dapat datang langsung ke Jalan Mohammad Yamin No.28 Solo dan buka mulai jam 07.00 WIB dan baiknya jangan terlalu siang. Pasalnya, Anda akan kehabisan karena saking banyaknya para pengunjung.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares