Browse By

Sup Kerang Yang Lezat!

Hallo Chef, perkenalkan nama saya Kin Akila (35) dari Tegal. Saat ini saya ingin sekali menikmati makanan yang hangat. Ditambah sekarang sudah mulai dengan musim dingin, tentu sangat cocok jika sambil menikmati hidangan hangat. Biasanya saya lebih sering membuat sup ikan. Namun, apakah ada menu lain yang dapat saya buat selain menu sup ikan? Terima Kasih Jawabannya!

Sup Kerang (foto:okefood)

Sup Kerang (foto:okefood)

Jawab :
Untuk cuaca yang dingin memang sangat cocok jika sambil menikmati hidangan hangat, misalnya makanan laut. Jika Anda sudah merasa bosan dengan daging ikan yang hanya diolah biasa saja, namun sekarang Anda dapat menggantinya dengan daging kerang. Dan menu yang pas yaitu sup kerang. Berikut cara membuatnya.

banneracai

Bahan : Bawang Bombay, bawang putih, kecap asin, kaldu ikan, tomat, cabe giling, serai, daun jeruk, gula, dan garam secukupnya.

Cara membuat Sup Kerang :

  1. Tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga menjadi harum dan berubah warna.
  2. Campurkan sedikit kecap asin, dan masukkan cabe yang sudah Anda giling serta serai sampai matang.
  3. Dan masukkan kerang dan diamkan hingga matang.
  4. Beri sedikit kaldu ikan, dan masukkan beberapa bahan lainnya, seperti tomat yang sudah Anda potong sesuai dengan selera, cabe rawit, dan daun bawang yang sudah Anda cincang serta daun jeruk untuk menambah aroma lezat.
  5. Beri garam dan gula secukupnya, dan diamkan hingga matang. Sajikan bersama keluarga tercinta Anda saat cuaca dingin datang! (chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares