Browse By

Takoyaki Bisa Menjadi Camilan Enak untuk si Kecil

Takoyaki (Foto:keikashirira)

Takoyaki (Foto:keikashirira)

Makanan khas Jepang ini pada dasarnya memang sangat disukai oleh banyak orang, terutama untuk anak-anak. Mungkin dengan rasa yang khas aroma seafood dengan campuran rasa manis membuat anak semakin menyukainya.

Dalam pembuatan Takoyaki, yang terpenting yaitu alat cetaknya yang berbentuk bulat seperti bola kecil. Untuk bahan-bahan dalam pembuatan takoyaki juga sangat mudah Anda temukan, misalnya di supermarket. Dengan pembuatannya yang sangat sederhana, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membuat camilan ini di rumah.

banneracai

Cara membuatnya, Anda cukup siapkan telur kemudian dikocok dengan dicampur kaldu cair sedikit kemudian aduk hingga rata. Anda bisa gunakan kaldu seafood, misalnya dari kulit udang atau tulang ikan agar aromanya tercium lebih sedap. Setelah Anda membuat adonan tadi, Anda bisa lanjutkan dengan memasukkan terigu, baking powder, dan garam kemudian aduk kembali hingga adonan rata dan menjadi lebih kental. Jika semua sudah Anda lakukan, kemudian Anda panaskan cetakan takoyaki sambil diolesi dengan minyak dan Anda bisa memberikan adonan ke dalam cetakan.

Jika perlu, Anda bis atambahkan dengan potongan cumi, udang, dan daun bawang lalu ditutup, dan diamkan selama 30 menit hingga cetakan menjadi matang.

Ingat, untuk lebih rata dalam melihat kematangan adonan, Anda bisa tusuk adonan dengan menggunakan tusuk gigi atau lidi dan membuat adonan menjadi bulat seperti bola. Diamkan beberapa menit, agar matang lebih merata dan terakhir Anda bisa berikan dengan taburan katsu bushi dan saus mayones agar lebih nikmat.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares