Browse By

Teknik Merubah Kopi Menjadi Lebih Nikmat!

kopi nikmat (Foto:manfaatkopi)

kopi nikmat (Foto:manfaatkopi)

Seringkali Anda akan menikmati secangkir kopi dengan ditemani camilan, namun ternyata hasilnya mengecewakan? Tidak usah khawatir, sebab Anda masih akan tetap bisa menikmatinya. Namun dengan beberapa teknik agar rasa yang membuat Anda kecewa tidak dibuang begitu saja.

Menikmati kopi dipagi hari ataupun sore hari memang menjadi kepuasan dan kenikmatan tersendiri bagi Anda pecinta minuman kopi. Sehingga kopi dapat menjadikan Anda lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tetapi pernyataan ini akan jauh berbeda jika Anda akan menyeduh dan manikmati kopi namun membuat Anda kecewa dan tidak sesuai dengan harapan.

banneracai

Berikut cara memperbaiki seduhan kopi yang telah mengecewakan Anda, sedangkan kopi tersebut akan Anda nikmati.

Pertama, Rasa Terlalu Pahit
Perlu Anda ketahui, bahwa rasa pahit yang timbul dari kopi dapat dipengaruhi oleh beberapa factor yaitu air yang akan digunakan terlalu panas, mesin kopi yang digunakan kurang bersih, biji kopi yang akan Anda minum kurang berkualitas atau kurang bagus, bahkan kopi yang didiamkan dalam waktu lama sehingga kopi menjadi dingin di dalam gelas juga dapat menjadi salah satu factor penyebab rasa pahit pada kopi. Namun jika rasa pahit tersebut sudah terlanjur, Anda bisa gunakan garam sedikit sebagai siasat untuk mengurangi rasa pahit pada minuman kopi Anda. Memang terlihat cukup aneh, namun cara ini cukup terbaik untuk dipraktekan!

Dan cara ini juga sangat cocok untuk kopi yang secara konsisten terasa lebih pahit setiap kali akan diseduh. Meskipun kopi tersebut menurut Anda mesin yang digunakan untuk menggiling kopi sudah cukup bersih ataupun air yang Anda gunakan juga tidak terlalu panas, bahkan biji kopipun sudah cukup segar.

Kedua, Rasa Kafein yang terlalu lemah
Bagi Anda yang gemar dengan minuman kopi, jika kafein yang terkandungnya rendah rasanya kurang menendang. Ini disebabkan oleh banyaknya air saat akan diseduh kurang begitu panas, sehingga rasio antara kopi dan air nya kurang begitu pas. Suhu yang baik digunakan untuk menyeduh kopi sekitar 91-96 derajat celcius. Sedangkan, jika jumlah kafein kopi yang akan Anda minum terlalu kuat, Anda bisa berikan sedikit kopi instant.

Ketiga, Kandungan kafein terlalu kuat
Untuk mengurangi jumlah kafein yang kuat pada kopi, Anda bisa tambahkan sedikit air panas hingga kekuatan yang ada pada kopi seimbang. Selain dengan cara itu, Anda juga bisa gunakan cara lain yaitu dengan memberikan sedikit susu tanpa lemak, dengan tambahan krimer lebih banyak dari biasanya, serta gula. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares