Browse By

Tidak Menguras Dompet Untuk Menjadi Vegetarian

seorang vegetarian (foto:cariyuk)

seorang vegetarian (foto:cariyuk)

Banyak orang yang mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang vegetarian memerlukan biaya yang sangat mahal. Sebenarnya, hal tersebut salah. Jika Anda ingin menjadi seoarang vegetarian itdak memerlukan biaya yang mahal. Berikut beberap tips untuk menjadi seorang vegetarian.

1. Masaklah biji-bijian
Memasak biji-bijian atau jenis kacang-kacangan merupakan makanan yang cukup ekonomis untuk dinikmati. Anda dapat menemukan kedua jenis makanan ini dimanapun, baik di supermarket maupun di pasar tradisional. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat isi dompet dengan menjadi seorang vegetarian. Untuk cara memasaknya, Anda tidak perlu khawatir. Karena, buku resep telah banyak beredar dimanapun sehingga dapat Anda jadikan paduan dalam memasak biji-bijian dan kacang-kacangan.

banneracai

2. Kenali Sayuran dengan baik
Hal yang paling penting untuk menjadi seoarang vegetarian yaitu, Anda perlu tahu jenis sayuran mana saja yang dapat Anda makan. Seperti, wortel, labu, dan kubis merupakan contoh sayuran yang dapat dikatakan cukup efisien sehingga dapat Anda makan setiap saat. Atau, dapat Anda jadikan sebagai bahan membuat salad.

3. Ketahui bagian sayur mana saja yang dapat di makan
Perlu diketahui, tidak semua sayuran dapat Anda makan dengan baik. Misalnya, saat Anda akan menikmati sayur brokoli, sebaiknya bagian batang yang halus Anda kupas terlebih dahulu. Anda dapat mengkonsumsi pada bagian mahkota yang ada di sayur brokoli saja.

Sedangkan untuk sayur bayam dan lobak sebaiknya potong pada bagian batangnya kemudian sisanya dapat Anda masak. Dan tahukah Anda jika bagian batang dapat Anda jadikan sebagai bahan sup atau sebagai kaldunya, bahkan dapat Anda jadikan sebagai hiasan dalam menu makan Anda.

Saat musiman tiba, Anda tentu akan mendapatkan sayuran yang segar sehingga enak dimakan. Oleh sebab itu, Anda dapat membelinya saat musim sayuran tiba. Selain enak dimakan, Anda tentu akan mendapatkan aroma yang segar di dalam sayuran.

Cara ini dapat Anda gunakan pula saat membeli buah-buahan. Intinya, Anda dapat pelajari terlebih dahulu masalah sayuran saat musiman tiba.

4. Buku Masak
Bagi Anda yang belum paham benar bagaimana cara mengolah sayuran, tidak perlu khawatir. Anda dapat membeli buku resep di toko-toko yang tersedia. Dengan begitu, Anda dapat mengolah sayuran dengan tepat. Saat ingin mengolah sayur sup, Anda dapat gunakan pressure cooker untuk memudahkan Anda. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares