Browse By

Tiga Cara Membuat Daging Kambing Menjadi Empuk

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Biasanya Anda mengenal daging kambing dengan tekstur yang a lot dank eras untuk dinikmati. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab sekarang Anda bisa membuat daging kambing menjadi empuk saat dinikmati. Menurut Arie Parikesit sebagai pengamat kuliner, ada beberapa cara agar daging kambing menjadi empuk yaitu :

Pertama, Gunakan buah nanas muda
Buah nanas dikenal dengan buah yang memiliki kadar asam yang cukup tinggi sehingga dapat membuat daging kambing menjadi empuk. Caranya, cukup Anda campurkan daging kambing dengan buah nanas dan diamkan sesaat. Ingat, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama hingga dua jam karena akan menyebabkan daging kambing menjadi hancur

banneracai

Anda perlu ketahui bahwa buah nanas muda banyak mengandung gizi dan nutrisi yang cukup tinggi. Sehingga dalam tingkat keasaman yang ada pada buah nanas muda dapat menarik seluruh elemen yang ada pada bagian daging kambing dan menjadikan daging menjadi empuk.

Kedua, Gunakan Daun Pepaya
Penggunaan daun papaya ini, bisa Anda gunakan untuk daging kambing yang berusia tua. Caranya, cukup Anda lumuri daging kambing dengan daun papaya selama dua hingga tiga jam. Tingkat kelembutan akan menghasilkan pada kdaging kammbing yang berusia tua.

Ketiga, Pilihlah daging kambing berusia muda
Daging kambing yang berusia muda, secara otomatis akan menghasilkan daging yang cukup empuk untuk dinikmati. Selain itu, kambing yang berusia muda belum terllau banyak gerak sehingga dalam asupan pertumbuhan yang dimiliki juga belim terlalu banyak sehingga sangat cocok jika Anda olah dagingnya.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares