Browse By

Tiga Tips Untuk Menikmati Sebutir Kelapa Secara Berbeda

Coconut Macaroons Berbahan dasar kelapa (Foto:elanaspantry)

Coconut Macaroons Berbahan dasar kelapa (Foto:elanaspantry)

Anda tentu sudah tahu manfaat dari air kelapa dan minyak kelapa yang baik untuk kesehatan sehingga dapat digunakan untuk segala hal. Air kelapa dan minyak kelapa semua memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu mengatasi dehidrasi, dapat menurunkan berat badan, sebagai sumber mineral dan vitamin serta sebagai produk kecantikan. Selain itu, keduanya juga dapat memberikan rasa lezat pada masakan.

Ada beberapa cara yang sederhana untuk Anda dapat bisa memanfaatkan air atau minyak kelapa :

banneracai

Pertama
Perbanyaklah minum air kelapa agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi, baik sebelum ataupun sesudah melakukan kegiatan sehari-hari, misalnya olahraga.

Kedua
Anda juga bisa menambahkan dengan smoothie favorit kesukaan Anda. Perlu Anda tahu, bahwa selain air kelapa, daging buah kelapa juga dapat menjadikan smoothie lebih gurih. Caranya, beri tambahan sedikit air, daging buah kelapa atau Anda juga bisa memberikan keduanya di dalam smoothie, selain itu Anda juga bisa gunakan untuk membuat pudding kelapa. Adapun cara lain sebagai alternative untuk Anda, makanlah daging buah kelapa atau bisa Anda jadikan campuran di dalam bubur manis sehingga sarapan Anda akan terasa kenyang lebih lama.

Ketiga
Saat Anda ingin memanggang, menumis, Anda bisa gunakan minyak kelapa murni (VCO) sebagai pengganti dari mentega. Selain itu, minyak kelapa juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti dari lemak dalam membuat makanan penutup yang lezat, seperti coconut macaroons.

Caranya sebagai berikut :

Bahan :
kelapa parut organic secukupnya
3 sdm coklat bubuk
minyak kelapa murni secukupnya atau minyak kelapa organic
sirup maple secukupnya

Caranya :

  1. Campurkan bahan kering ke dalam mangkuk kering
  2. Panaskan minyak kelapa dengan menggunakan api kecil, kemudian masukkan adonan kering tadi ke dalam mangkuk dan beri sirup maple secukupnya saja.
  3. Aduk semua adonan hingga rata, kemudian cetak menggunakan sendok dan letakkan diatas Loyang dengan dilapisi kertas kue.
  4. Masukkan Loyang tadi ke dalam freezer hingga membeku.
  5. Sajikan dan nikmati bersama keluarga Anda.
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares