Browse By

Timun Suri Minuman Khas Bulan Ramadan

Ilustrasi Es Timun Suri

Ilustrasi Es Timun Suri

Tahukah Anda, jika saat ini kawasan Pasar Minggu Jakarta berbeda dari hari-hari biasa. Biasanya para pedagang menjual sayuran, namun kini para pedagang lebih dominant menjual timun suri.

Dengan datangnya bulan suci Ramadan, membuat berkah bagi para pedagang timun suri musiman. Anda akan menemukan banyak timun suri di sepanjang jalan Pasar Minggu dengan berbagai macam ukuran, mulai yang kecil sampai dengan ukuran besar sekalipun.

banneracai

Menurut salah satu pedagang timun suri, Ani jika dirinya menjual timun suri disaat bulan puasa saja. Namun, untuk buah yang lain pedagang yang satu ini tetap menjajakan. Diakuinya, timun suri merupakan buah yang paling banyak di cari orang saat bulan puasa tiba dibandingkan dengan buah lain. Oleh karena itu, Ani menyetok timun suri jauh lebih banyak. Pasalnya, buah satu ini cukup sulit dicari.

Ani juga mengatakan, dirinya mendapatkan timun suri di Pasar Kramat Jati yang memang merupakan pemasok timun suri. Sudah menjadi cirri khas di bulan puasa, timun suri sebagai minuman segar untuk buka puasa. Masalah harga, Anda tidak perlu khawatir. Untuk ukuran timun suri yang kecil, Anda cukup mengocek uang sebesar 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran timun suri yang besar Anda dapat mengocek uang sebesar 15 ribu rupiah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares