Browse By

Tips Agar Brown Sugar Tidak Mudah Menggumpal

Brown sugar (Foto:mama-knows)

Brown sugar (Foto:mama-knows)

Untuk membuat manis kue ataupun sebagai pemanis kopi biasanya beberapa kue modern menggunakan brown sugar. Dengan tekstur yang sangat halus sehingga mudah sekali menggumpal walaupun dalam keadaan disimpan di dalam kemasan. Dalam penyimpanan brown sugar kurang baik jika disimpan di dalam kemasan. Namun untuk gula pasir tidak masalah jika disimpan dengan waktu yang lama di dalam kemasan, sebab tekstur yang di milikipun berbeda.

Ada beberapa merek brown sugar yang terjual di pasaran dengan menggunakan plastik sealable, namun perlu Anda ketahui juga bahwa kemasan tersebut kurang baik dalam mencegah gumpalan. Kami memiliki beberapa cara agar brown sugar tidak menggumpal, yaitu :

banneracai

Pertama, Segera Anda simpan brown sugar di dalam wadah dengan ukuran cukup besar agar brown sugar mudah dikeluarkan bila menggumpal. Anda bisa gunakan wadah dengan bahan kaca ataupun plastik, yang penting wadah tersebut memiliki kedap udara.

Kedua, Letakkan marshmallow di dalam wadah. Cara ini akan membantu dalam menyerap kelembaban di dalam wadah sehingga brown sugar tetap lembut. Cara lain, Anda bisa gunakan roti sebagai gantinya.

Ketiga, Anda bisa gunakan mangkuk tahan panas untuk menyimpan brown sugar. Ini merupakan cara darurat membuat brown sugar Anda selalu tampak lebih padat tanpa harus membutuhkan waktu yang lama.Caranya, letakkan brown sugar diatas mangkuk tahan panas kemudian tutup atasnya menggunakan tisu dapur yang telah dibasahi dan diamkan selama 30 detik di dalam microwave. Jika brown sugar sudah cukup panas, Anda dapat pecahkan kepadatannya dengan menggunakan garpu.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares