Browse By

Tips Dan Cara Mengolah Bawang Agar Masakan Saus Lebih Lezat

saus seafood (Foto:nesya)

saus seafood (Foto:nesya)

Banyak beberapa jenis masakan dalam mengolah sajian menggunakan saus ataupun kuah yang kental, misalnya dalam mengolah daging dan seafood. Namun orang lebih banyak masak pada daging iris dengan dimasak kecap, ataupun seafood saus asam manis serta lainnya. Di dalam resep seringkali mewajibkan Anda untuk menumis bawang terlebih dahulu sebelum bahan yang lainnya di masukkan ke dalam olahan masakan Anda. Hal tersebut bertujuan, agar aroma yang dihasilkan dari bawang keluar terlebih dahulu sehingga menambah nikmat pada masakan Anda.

Chef Ragil mengatakan, jika dalam memadukan masakan dengan menu yang cukup banyak, bawang memang sangat diperlukan, sebab akan menambah rasa gurih yang dikeluarkan bersama bawang. Maka dari itu, baiknya saat Anda masak masukkan daging terlebih dahulu ataupun seafood hingga berubah warna kemudian Anda masukkan bawang untuk menambah nikmat.

banneracai

Usahakan untuk tidak menumis bawang merah, bawang putih, paprika terlebih dahulu jika ingin memasak dengan saus. Sebab akan menghilangkan rasa bawang sehingga yang ada hanya rasa manis dan asin pada saus saja. Selain itu, bawang tidak harus Anda haluskan, Anda juga bisa mencincang bawang putih jika menginginkan. Namun untuk bwang Bombay dan bawang merah, cukup di iris saja atau dipotong dengan bentuk seperti dadu.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares