Browse By

Tips Dan Cara Menyimpan Daging

Aneka Daging (foto:vemale)

Aneka Daging (foto:vemale)

Ketika Anda usai membeli makanan mentah, seperti daging, ataupun seafood baiknya segera dibekukan agar dapat bertahan lama. Tetapi, jika Anda cairkan, maka masa bertaha tidak akan lama. Simpan daging atau seafood di dalam freezer dengan menggunakan suhu minimal 18 derajat celcius. Namun, bagi daging ataupun ikan yang akan segera Anda olah, cukup disimpan di dalam chiller dengan menggunakan suhu 0-4 derajat celcius.

Bagi daging atau seafood yang sudah Anda cairkan, sebaiknya segera untuk dikonsumsi dalam waktu satu hari. Anda tidak dapat membekukan kembali daging atau seafood yang tersisa. Menurut Chef Vindex Tengker, jika daging atau seafood yang sudah Anda lunakkan tidak dapat Anda bekukan kembali. Sebab, nutrisi yang ada di dalam daging sudah hilang.

banneracai

Sedangkan menurut standart keamanan pangan, dalam waktu maksimal dua jam daging atau seafood yang sudah keluar dari dalam kulkas harus segera Anda masak. Dalam proses pencairan sendiri, Anda bisa lakukan dengan cara memindahkan makanan beku dari dalam freezer ke dalam chiller, bukan pada suhu ruangan. Sebab, daging mudah terkontaminasi mikrobakteri jika berada di dalam suhu ruangan.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares