Browse By

Tips Ketika Membeli & Menyimpan Bayam

Bagi Anda yang gemar dengan sayur bayam, seringkali Anda membuat sayur bayam dengan cara mengolah menjadi sayur bening. Perlu Anda ketahui, jika bayam dapat Anda buat dengan cara lain, seperti bayam dengan orak arik telur, kemudian dipanggang dengan gunakan saus cheesy, ataupun ditumis dengan diberi sedikit mentega dan lainnya. Bahkan masih banyak cara yang dapat Anda olah dengan bahan utama bayam yang segar.

sayur bayam (foto:gimmesomeoven)

sayur bayam (foto:gimmesomeoven)

Untuk memilih bayam yang segar, Anda perlu perhatikan cara membeli dan menyimpan bayam agar nutrisi yang ada pada sayur bayam tidak hilang ketika dimasak.

banneracai

1. Membeli Bayam
Jika Anda memilih bayam saat akan membeli, sebaiknya pilih daun bayam yang masih utuh dan belum yang masih tampak belum dipetik. Selain itu, sebaiknya pilih daun bayam yang bewarna hijau ataupun yang bewarna gelap.Sebab bayam yang memiliki daun warna kuning pertanda sudah mulai layu.

Dan sebaiknya Anda hindari pembeli bayam dalam bentuk kemasan. Sebab, bayam dalam bentuk kemasan kebanyakan sudah bewarna kuning sehingga terdapat lendiran pada daun bayam tersebut. Namun jika Anda dengan terpaksa memilih bayam dalam bentuk kemasan, sebaiknya perhatikan tanggal terbaik sebelum digunakan, yang tercantum pada kemasan. Akan lebih baik jika Anda membeli sayur bayam organic.

2. Menyimpan Bayam
Perlu Anda ketahui, jika Anda menggunakan kantong plastik dengan erat untuk menyimpan sayur bayam maka sayur bayam akan sangat mudah layu. Namun beda hal jika Anda sebaliknya membuka kantong plastik dengan membiarkan terbuka sehingga bayam merasa lebih longgar kemudian Anda simpan di dalam kulkas. Maka daya tahan bayam akan bertahan selama kurang lebih tiga hari.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares