Browse By

Tips Makan Sehat Saat Pergantian Musim

Makanan Sehat (foto:merdeka)

Makanan Sehat (foto:merdeka)

Sedikit demi sedikit musim hujan akan digantikan dengan musim panas. Untuk menjaga badan agar selalu tampil fit, tentu banyak cara yang dapat Anda lakukan. Seperti, dengan mengkonsumsi makanan sehat yang tepat sehingga badan Anda akan selalu segar bugar.

Tidak dapat dipungkiri jika tubuh Anda akan menjadi drop karena adanya pergantian cuaca seperti saat ini hanya ada di Indonesia. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang pas agar tubuh selalu sehat. Berikut beberapa tips untuk menjaga kebugaran tubuh Anda saat musim berganti.

banneracai

1. Makan Buah-buahan
Menurut Brian “MasterChef”, sebaiknya saat musim berganti, Anda tidak mengkonsumsi makanan dengan tekstur kasar. Anda dapat memulainya dengan makanan yang memiliki tekstur lembut agar perut tidak merasa kaget. Tentunya makanan tersebut mengandung gizi dan nutrisi yang baik, misalnya dengan memulai makan buah-buahan. Seperti, apel, pisang, pepaya, melon, apel, ataupun anggur.

2. Hindari minuman dingin
Siklus udara yang ada disekeliling Anda tentu akan berpengaruh pada tubuh Anda. Selain Anda memperhatikan pola makan, Brian juga menyarankan agar minum juga perlu Anda perhatikan. Karena air minum akan membantu Anda dalam melancarkan makanan yang sudah Anda makan. Dan ada baiknya Anda selalu usahakan agar tidak mengkonsumsi air dingin yang berlebih.

3. Hindari makanan pedas
Anda juga harus memperhatikan setiap jenis makanan yang Anda konsumsi. Dan tahukah Anda jika makanan pedas dan berminyak akan menyerang bagian leher Anda saat pergantian siklus musim.

Makanan pedas akan mengakibatkan panas, sedangkan makanan berminyak akan mengakibatkan lengket pada tubuh Anda sehingga dengan mudah Anda terserang penyakit saat siklus udara berubah. Oleh sebab itu, baiknya Anda tidak mengkonsumsi dua jenis makanan tersebut.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares