Browse By

Tips Memanggang Yang Tepat

Manggang Daging (foto:merdeka)

Manggang Daging (foto:merdeka)

Anda tentu kecewa dengan kebijakan pemerintah yang menaikkan harga elpiji. Otak kian hari berputar memikirkan permasalahan tersebut sehingga mau tidak mau Anda harus berfikir untuk dapat menyajikan masakan buat keluarga. Sebagai solusi satu-satu yaitu dengan menggunakan teknik memanggang.

Tampaknya teknik memanggang memang tidaklah mudah, sehingga saat Anda praktekkan menghasilkan panggangan yang gosong, bahkan kerak hitam yang tertinggan di bahan makanan. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa kunci penting dalam memanggang agar makanan tetap enak saat dinikmati.

banneracai

1. Pastikan selalu dalam kondisi Aman
Panggangan sebaiknya terletak agak jauh dari rumah, khususnya dari anak-anak dan hewan peliharaan kesayangan Anda. Karena, pemakaian api yang besar saat proses pemanggangan cukup rentan.

2. Jangan Kehabisan bahan bakar
Usahakan saat proses memanggang, Anda perhatikan selalu bahan bakar yang akan digunakan. Sebab, Anda akan merasa kerepotan jika bahan bakar akan kehabisan. Selain Anda merasa kerepotan, rasa dan aroma juga akan berbeda sehingga tidak sesuai dengan keinginan.

3. Usahakan alat panggangan selalu dalam kondisi bersih
Periksa terlebih dahulu alat atau besi yang akan digunakan untuk memanggang. Usahakan alat yang akan Anda gunakan bersih tanpa ada bekas makanan yang menempel di pembakaran. Sebab, sisa makanan dapat menimbulkan ledakan kecil saat proses pembakaran.

4. Berikan Minyak
Olesi minyak sayur saat akan proses memanggang. Cara ini bertujuan untuk menghindari kelengketan pada makanan. Usahakan untuk tidak menggunakan mentega saat mengolesi, karena mentega hanya berfungsi menambah aroma saja sehingga dapat menyebabkan makanan menjadi lengket.

5. Nyalakan api
Waktu yang Anda butuhkan untuk memanggang yaitu 15 menit jika menggunakan gas. Namun, jika Anda menggunakan arang, waktu yang dibutuhkan cukup lama untuk mendapatkan suhu panas yang tepat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares