Browse By

Tips Memberi Bumbu Daging

Perlu Anda ketahui, bahwa resep bumbu ada tiga jenis, yaitu itu bumbu asam, berminyak, dan rempah dengan tambahan herbal untuk memberikan rasa agar lebih nikmat. Namun untuk setiap penggunaan jenis bumbu, setiap orang memiliki alasan dan aturan untuk menerapkannya.

Bumbu daging (Foto:antara)

Bumbu daging (Foto:antara)

Biasanya orang menggunakan bumbu daging yang asam jika ingin melunakkan daging. Sedangkan untuk menambah rasa, kebanyakan orang menggunakan bumbu rempah-rempah dan herbal. Namun untuk bumbu yang berbasis minyak, orang selalu menggunakan untuk melembabkan ataupun memberikan rasa pada permukaan daging dari udara sehinggan bumbu akan meresap ke dalam.

banneracai

Bila Anda ingin memberikan bumbu asam pada daging berupa cairan, misalnya cuka sari apel, anggur atau jus, lemon, baiknya jangan terlalu lama. Sebab akan membuat daging semakin alot. Dan bila Anda ingin menambah cita rasa dan menggunakan cara dengan merendam daging dengan waktu yang cukup lama baiknya gunakan bumbu yang sesuai dengan resep dengan menggunakan minyak jauh lebih baik dibandingkan Anda menggunakan cairan asam.

Dan gunakan piring kaca jika Anda ingin menggunakan bumbu daging yang memiliki kadar asam yang kuat. Sebab bahan piring lain seperti stainless steel juatru akan mempengaruhi asam pada daging.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares