Browse By

Tips Membuat Mie Lezat Ala Chef Aiko

Mie Kuah Lezat

Mie Kuah Lezat

Diakui oleh Chef Aiko, bahwa makanan yang pertama kali dirinya mulai belajar memasak sejak masih duduk di Sekolah Dasar. Dan, menu yang dipilihnya yaitu yaitu Mie. Namun Chef Aiko mengakui jika dirinya tidak pernah menggunakan bumbu kemasan untuk membuat Mie terasa lebih nikmat. Melainkan Chef Aiko lebih memilih menggunakan kaldu ayam buatan sendiri.

Sarwosri Isra, nama asli dari Chef Aiko mengatakan jika kaldu ayam untuk mie lezat yang dibuatnya selalu menggunakan tambahan bumbu yaitu berupa bawang putih dan garam secukupnya saja. Selain mie terasda lebih enak, membuat bumbu sendiri juga jelas kesehatannya. Pasalnya, bumbu yang ada dalam kemasan jelas menggunakan monosodium glutamate (MSG) sehingga terhidar dari rasa sakit tenggorokan akibat bumbu yang ada di dalam kemasan.

banneracai

Chef Aiko juga mengakui, awal mulanya ia belajar membuat mi hanya menggunakan bawang putih saja. Namun, rasa yang dihasilkan tidak cukup memuaskan, bahkan bisa dikatakan hambar. Kemudian Chef Aiko menggunakan tambahan garam secukupnya untuk memberikan rasa pada kaldu. Meski dengan memberikan garam secukupnya, menurut Chef Aiko rasan kaldunya masih belum bisa dikatakan maksimal.

Rasa penasaran yang ada pada diri Aiko membuat ia bertanya-tanya ke sana- ke sini agar kaldu mie yang dibuatnya dapat terasa lebih enak secara maksimal. Dan, pada akhirnya Chef Aiko mendapatkan jawabannya dari seorang kerabat yang kebetulan berprofesi sebagai Chef. Jawaban yang didapatnya yaitu kaldu mie akan terasa lebih enak jika menggunakan kaldu ayam secara langsung.

Dan dari situlah, Chef Aiko memulai untuk mencoba menggunakan dengan berbagai bahan untu mmebuat kaldu mie agar terasa enak, misalnya dengan menggunakan tulang ayam yang sengaja disisihkan sang bunda untuk Chef Aiko.

Bahkan Chef Aiko, sellau meminta kepada sang bunda untuk selalu menggunakan kaldu buatan sendiri dalam setiap masakan. Hingga saat ini dirinya akui sellau menggunakan kaldu ayam buatan sendiri saat akan membuat mie kemudian ditambahakan bahan lainnya, misalnya telur puyuh yang matang, udang, atau bahan lainnya yang menurutnya enak.

Facebook Comments

2 thoughts on “Tips Membuat Mie Lezat Ala Chef Aiko”

  1. Sekolah Chef Koki says:

    Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Oiya sekedar info nih, bekerja sebagai chef atau koki di kapal pesiar berpenghasilan tinggi lho.. Bahkan bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

  2. Sekolah Chef Koki says:

    Oiya sekedar info nih, bekerja sebagai chef atau koki di kapal pesiar berpenghasilan tinggi lho.. Bahkan bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares