Browse By

Tips Membuat Spagetti Yang Lezat

spaghetti (foto:flexmedia)

spaghetti (foto:flexmedia)

Anda tentu sudah tahu makanan spaghetti merupakan jenis makanan pasta, Sehingga tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Dengan paduan saus yang bewarna merah, akan semakin menambah nafsu makan Anda dalam menikmatinya. Selain enak dinikmati, spaghetti juga mudah Anda buat. Berikut beberapa tips dalam menyajikan spaghetti agar terasa lebih lezat.

1. Spagetti
Dalam membuat spaghetti, Anda dapat gunakan air dingin di dalam panci kemudian diamkan diatas kompor yang panas hingga mendidih. Biarkan spaghetti tenggelam ke dalam air. Namun sebelumnya, Anda dapat membagi spaggetti menjadi dua bagian.

banneracai

Kemudian diamkan selama 10-15 menit agar spaghetti berubah menjadi lembut saat Anda makan. Sebelum Anda tiriskan, baiknya Anda cicipi terlebih dahulu untuk memastikan spaggetti sudah benar-benar matang.

Tiriskan spaghetti di atas piring kemudian beri sedikit minyak zaitun atau mentega. Ini bertujuan, agar spaghetti tidak mudak kering dan mengeras saat di makan sehingga tidak menambah kadar lemak di dalam spaghetti.

2. Saus
Masukkan saus spaghetti di atas wajan panas, kemudian masak hingga matang. Biasanya saus disajikan setelah spaghetti matang kemudian Anda memanaskan kembali. Sesekali aduk saus agar matangnya merata. Siram saus di atas spaghetti dan sajikan.

3. Mentega
Anda bisa tambahkan beberapa bahan sebagai pelengkap spaghetti agar terasa lebih lezat. Setelah saus Anda siram di atas spaghetti, Anda bisa tambahkan dengan sepotong mentega dan biarkan mencair di atas wajan yang panas. Angkat dan siram di atas spaghetti.

Tak lupa juga, tambahkan beberapa bahan seperti keju parmesan, daun basil, oregano, dan beberapa bahan rempah bubuk lainnya. Sehingga Anda akan mendapatkan spaghetti yang lezat. Bagi Anda yang gemar dengan pedas, Anda dapat tambahkan dengan lada hitam dan cabe bubuk sesuai dengan selera.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares