Browse By

Tips Membuat Steak Yang Sempurna

Steak Panggang (foto:rare-steakhouse)

Steak Panggang (foto:rare-steakhouse)

Proses memasak yang paling mudah dan cepat memang proses memanggang. Misalnya steak, namun tidaklah mudah untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan steak yang sempurna.

1. Beri Minyak
Dalam memanggang daging, Anda dapat kombinasikan dengan sedikit minyak. Misalnya, Anda dapat padukan minyak kanola dengan minyak zaitun sebelum proses memanggang dimulai.

banneracai

2. Usahakan untuk tidak mengolesinya
Anda cukup mencelupkan daging ke dalam minyak, sehingga steak akan bekerja dengan baik daripada Anda lakukan pengolesan dengan minyak. Sebab, bumbu tidak akan menempel dengan baik sehingga hasil tidak akan sempurna.

3. Buatlah dengan mudah
Dalam membuat steak, Anda tidak perlu menggunakan banyak bumbu. Cukup gunakan lada dan garam kasar. Cara ini jauh akan lebih baik untuk mendapatkan steak dengan rasa yang lezat dan sempurna.

4. Perhatikan suhu api
Selain Anda memperhatikan bumbu, Anda juga perlu memperhatikan suhu api. Karena, suhu api akan berpengaruh dalam pembuatan steak. Dengan mengatur suhu api yang pas, Anda akan mendapatkan tamppilan steak yang lebih menggodan tanpa harus Anda mengorbankan teksturnya. Sehingga daging pada bagian dalam akan matang dengan sempurna.

5. Buatlah Marbling
Tahukah Anda, jika steak yang tebaik akan menghasilkan marbling? Karena marbling dapat meningkatkan rasa dan juicy yang ada pada daging steak.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares