Browse By

Tips Membuat Sup Yang Lazat Semasa Musim Hujan

Sup Nikmat (foto: griyawisata)

Sup Nikmat (foto: griyawisata)

Sup merupakan salah satu makanan yang cocok di nikmati saat musim hujan tiba. Namun, untuk membuat sup yang lezat Anda perlu mengikuti beberapa tips.

Menikmati sup tidak hanya sekedar membuat perut Anda merasa kenyang. Namun, dengan menyantap kuah sup juga tubuh dapat merasa hangat. Berikut ada beberapa tips membuat sup yang lezat untuk disantap bersama keluarga.

banneracai

1. Maksimalkan Isi Sup
Banyak aneka macam sayuran yang terdapat di dalam sayur sup. Misalnya, wortel, kentang, brokoli, jagung manis, kol, buncis, dan tidak ketinggalan daun bawang. Pastikan untuk semua bahan sup telah tersedia di dapur Anda untuk memulai membuat sup.

Untuk menambah rasa yang lebih, Anda dapat gunakan daging atau kaldu ayam buatan sendiri. Sehingga Anda akan merasakan sup yang lezat tidak kalah dengan sajian restoran.

2. Luangkan waktu untuk menghangatkan sup
Perlu Anda ketahui, membuat sup tidak cukup membutuhkan waktu yang singkat. Pasalnya, sup perlu waktu untuk mendidihkan sayuran dengan waktu yang cukup, sehingga sayuran dapat matang dengan sempurna. Namun, sayuran juga tidak perlu Anda didihkan terlalu lama, karena akan membuat sayuran menjadi lembek.

3. Masukkan telur dan susu
Jika biasanya Anda membuat sup tidak menggunakan telur, kini Anda dapat gunakan telur dan aduk hingga menjadi gumpalan-gumpalan sehingga membuat sajian sup Anda lebih special. Selain telur, Anda juga dapat menambahkan susu secukupnya dan beberapa bahan lainnya, seperti kacang panggang dan parutan keju. Tambahkan pula, perasan jeruk dan segenggam herbal yang sudah dicincang agar sup Anda lebih terasa segar dan lezat.

4. Buatlah porsi yang cukup dimakan sekali saja
Sajikan dan nikmati sup saat baru matang. Pasalnya, sup akan terasa lebih enak jika disantap dengan satu kali makan. Oleh sebab itu, buatlah sup dengan porsi secukupnya, sehingga Anda tidak perlu memanaskan kembali.

Namun, jika isi sayuran sup masih tersisa simpan kembali di dalam freezer sehingga dapat Anda gunakan kembali saat akan membuat sup. Semoga Bermanfaat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares