Browse By

Tips Memilih Durian Yang Enak

Seringkali Anda lebih memilih mencium duriannya saat akan membeli. Dan menurut Anda itulah cara yang terbaik dalam memilih durian. Sebenarnya, jika Anda mencium durian ketika akan membeli belum tentu akan mendapatkan durian yang enak. Menurut Mahmud, sebagai penjual Raja Es Durian atau bisa disebut dengan panggilan Mas Mahmud, Pada dasarnya durian memang memiliki aroma yang sangat tajam dan harum. Namun sebenarnya, durian yang harum belum tentu durian yang enak.

Sebenarnya cara yang terbaik dalam memilih durian, yaitu dengan mencicipi dagingnya. Sebab, daging yang enak pada durian itu tersembunyi dibalik kulitnya yang tajam. Sehingga Anda akan mendapatkan durian yang enak dan tidak akan kecewa. Cukup dengan mencicipi sedikit daging durian, dengan begitu Anda akan lebih tahu durian yang enak sesuai dengan kkeinginan Anda.

banneracai
Durian monthong enak (foto:metrotvnews)

Durian monthong enak (foto:metrotvnews)

Mahmud juga mengatakan, jika Anda baiknya jangan pernah merasa ragu untuk mencicipi daging duriannya sedikit. Sebab durian wangi, belum tentu dagingnya akan terasa enak dimakan. Darimana Anda akan tahu, jika daging durian yang akan Anda beli itu terasa enak atau tidak. Namun dari sekian banyak jenis durian, yang menurut Mahmud paling mudah ditebak yaitu durian monthong sebab manis yang dihasilkan dari durian jenis monthong ini tidak bagitu tajam. Perlu Anda ketahui, jika durian monthong memiliki rasa manis yang lembut saat Anda makan. Selain itu rasa manis yang ada pada durian monthong juga tidak terlalu tajam. Durian monthong Cuma memiliki dua rasa, yaitu rasa tawar dan rasa manis.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares