Browse By

Tips Memilih Ketan Putih yang Sempurna

ketan putih tampak sempurna

ketan putih tampak sempurna

Dalam mengolah kudapan yang enak, biasanya orang selalu menggunakan ketan putih. Dan pastinya sebelum dimasak, Anda wajib untuk memilih beras ketan putih yang baik dan bagus. Agar Anda tidak salah dalam memilih beras ketan, kami memiliki beberapa tips yang perlu Anda simak dalam memilih beras putih, yaitu :

Pertama, Pilihlah yang bewarna putih
Beras ketan yang memiliki warna putih, cenderung ketan yang memiliki aroma yang wangi, sebab ketan tersebut asli dan tanpa mengandung campuran apapun.

banneracai

Kedua, Perhatikan dalam setiap butirannya
Saat Anda membeli beras ketan, baiknya perhatikan dalam setiap butirannya. Beras ketan yang begus memiliki cirri dengan butiran yang utuh dan tidak cenderung rapuh, namun untuk beras ketan yang kurang bagus biasanya cenderung memiliki banyak patahan pada setiap butirannya.

Ketiga, Tidak berbau
Beras ketan yang bagus biasanya tidak banyak terdapat benda-benda asing, misalnya batu, kutu beras ataupun kotoran lainnya yang dapat merusak kesehatan Anda.

Keempat, Memiliki aroma pandan
Beras ketan yang bagus, memiliki aroma yang khas seperti pandan. Aroma tersebut akan tercium harum ketika Anda menciumnya. Bahkan hingga dicucipun aroma pandan tetap melekat pada beras.

Kelima, Tidak memiliki tekstur yang kusam
Untuk masalah warna, beras ketan memiliki warna yang sangat putih pekat, sehingga tekstur pada beras ketanpun tidak nampak kusam yang diakibatkan warna kuning pada beras ketan tersebut. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares