Browse By

Tips Memililh Minyak Saat Membuat Mayones

Minyak Mayones

Minyak Mayones

Saat membuat mayones, Anda tentu membutuhkan beberapa bahan misalnya minyak goreng salah satunya. Tetapi, jika Anda salah dalam memilih minyak goreng saat membuat mayones akan mengakibatkan mayones menjadi hancur.

Ken Kurniawan Susanto, sebagai Kontestan MasterChef Indonesia Season3 mengatakan bahwa untuk membuat mayones Anda membutuhkan beberapa bahan yang harus disiapkan. Seperti, kuning telur, minyak, garam, merica secukupnya, saus inggris, mustard, cuka, dan jeruk lemon sebagai penambah rasa asam.

banneracai

Perlu Anda tahu, tujuan utama dalam penggunaan minyak yaitu untuk menyatukan semua bahan sehingga mayones Anda tampak lebih lengkap. Oleh sebab itu, saat membuat mayones pastikan terlebih dahulu minyak yang akan Anda gunakan dalam kondisi baik. Selain itu, Anda disarankan baiknya menuangkan minyak secara perlahan-lahan saat akan menyatukan kuning telur agar adonan tidak pecah dan kesulitan saat menyatukan kuning telur dan minyak. Dengan begitu, bahan yang lain akan merekat secara sempurna.

Ken juga mengatakan, bahwa telah banyak aneka macam minyak yang tersedia di pasaran. Misalnya, minyak kanola, minyak zaitun, dan lain sebagainya. Namun, ada baiknya jika Anda menggunakan minyak zaitun saat akan membuat mayones khususnya. Karena minyak zaitun akan membuat mayones Anda tampak mengkilap dan segar. Sehingga hasilnya akan lebih memuaskan dibandingkan minyak jenis lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares