Browse By

Tips Menggunakan Madu Di Masakan

Banyak khasiat yang dihasilkan dari madu, salah satunya yaitu madu dapat membuat masakan Anda lebih lezat. Namun, memasak menggunakan madu juga diperlukan panduan. Kelebihan lain yang dihasilkan dari madu saat digunakan masak, yaitu madu dapat menambah warna pada masakan, madu dapat memperkaya rasa, madu dapat mempercantik tampilan pada masakan. Perlu Anda ketahui, jika madu berperan sebagai pemanis alami dengan kekuatan dua kali dibandingkan dengan gula pasir.

Madu di Masakan Iga Bakar (Foto:image.google)

Madu di Masakan Iga Bakar (Foto:image.google)

Berikut beberapa tips menggunakan madu Pada Masakan :

banneracai

1. Cara penyimpanan madu
Segera simpan madu di tempat yang kering dan gelap saat usai membeli. Usahakan untuk selalu menjauhkan madu dari sinar matahari langsung ataupun suhu yang mendekati suhu ruangan. Dan baiknya, jangan membiasakan menyimpan madu di dalam kulkas, karena madu akan menyerap sehingga akan mempertahankan kelembabannya.

2. Mencairkan madu yang mengkristal
Terkadang Anda tidak sadar, jika madu dapat berubah menjadi seperti pasir atau dengan istilah Kristal. Namun tidak usah khawatir, sebab madu masih dapat Anda gunakan setelah kembali mencair. Masukkan madu ke dalam panci yang berisi air hangat kemuidan diamkan sleama 5 menit, maka madu akan berubah menjadi cairan bening. Cara lain, Anda bisa gunakan microwave kemudian diamkan selama 15 detik.

3. Cara menakar madu
Mungkin Anda pernah mengalami kebingungan dalam memberikan takaran pada madu yang sesuai dengan resep. Anda bisa gunakan gelas ukur, kemudian bilas dengan air mendidih dan semprotkan dengan menggunakan cooking spray. Cara ini akan membantu Anda dalam mengukur takaran madu dari gelas ukur.

4. Madu dapat mempercantik masakan
Madu juga berfungsi menjaga kelembaban pada hidangan yang di panggang, sehingga tampilan pada hidangan Anda akan selalu tampak segar lebih lama.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares