Browse By

Tips Menghilangkan Aroma Bawang Pada Telenan

Memotong Bawang Di Talenan (foto:vemale)

Memotong Bawang Di Talenan (foto:vemale)

Saat Anda usai memasak menggunakan bawang, tentu akan meninggalkan aroma tajam pada telenan yang Anda gunakan. Walaupun sudah berulang kali Anda mencucinya, tetap saja aroma tajam bawang tidak hilang. Sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menghilangkan aroma tajam pada telenan. Berikut cara menghilangkan aroma tajam pada bawang yang menempel di telenan.

  1. Segera bersihkan telenan, saat Anda usai menghancurkan bawang putih di atas telenan.
  2. Bilas menggunakan air dingin agar aroma tajam bawang yang menempel pada telenan hilang.
  3. Setelah itu, bilas lagi dengan menggunakan air hangat. Sebab, air panas akan membantu mengangkat aroma tajam pada bawang.
  4. Gunakan busa halus dan sabun kemudian gosok telenan, Setelah itu bilas hingga bersih.
  5. Tiriskan telenan sampai kering kemudian gosok menggunakan lemon pada permukaan. Bau asam yang ada pada jeruk nipis atau lemon akan melawan aroma tajam pada bawang putih.

Sedangkan, jika Anda menggunakan telenan untuk mengiris bawang putih sebaiknya  Sebelum Anda memotong bawang, baiknya telenan diberi sedikit minyak zaitun. Lakukan dengan cepat saat memotong bawang putih pada telenan agar aroma tajam pada bawang outih tidak menempel di atas telenan.

banneracai

Segera bersihkan telenana dengan menggunakan air dingin saat usai mengiris bawang putih, Gunakan sedikit minyak zaitun dan gula sedikit kemudian beri beberapa tetes lemon untuk menggosok telenan, kemudian Cuci dengan menggunakan sabun kemudian bilas hingga bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares