Browse By

Tips Menghindari Keracunan Seafood

Aneka Seafood (foto:vicco)

Aneka Seafood (foto:vicco)

Banyak telah dikabarkan social media yang mengatakan bahwa banyak kasus tentang korban keracunan, terutama makanan seafood di resto Cut The Crab. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengikuti beberapa tips agar terhindar dari masalah seperti ini.

Sebagian besar banyak orang yang belum dapat mengetahui cirri-ciri seafood yang telah matang saat diolah. Brian “MasterChef” akan memberikan beberapa tips yang perlu Anda ketahui saat akan menikmati seafood.

banneracai

1. Lihatlah saat proses memasaknya
Tidak ada salahnya jika Anda lihat terlebih dahulu restoran seafood yang akan Anda datangi. Setidaknya, Anda dapat melihat proses pembuatan seafoodnya saat sedang diolah.

2. Lihatlah seafood yang Anda pesan
Terkadang sebagian orang menganggap enteng dengan pesanan seafood yang dipesannya sehingga saat disajikan Anda tidak merasa puas. Untuk menghindari hal tersebut, Usahakan untuk dapat melihat terlebih dahulu jenis seafood yang akan Anda konsumsi.

3. Rasakan dagingnya
Sebelum Anda mulai mengkonsumsi, cicipilah sedikit terlebih dahulu daging seafoodnya. Jika Anda merasakan keanehan, sebaiknya jangan Anda berhenti meneruskan makannya.

4. Minumlah air kelapa
Disarankan bagi Anda untuk segera minum air kelapa, jika dengan tidak sengaja makan daging seafood yang tidak segar. Cara akan menghindari Anda dari keracunan makanan seafood. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares