Browse By

Tips Menjaga Gizi Pada Sayuran

aneka sayuran bergizi (foto:luwuraya)

aneka sayuran bergizi (foto:luwuraya)

Anda pasti selalu mencium aroma dan rasa yang enak saat masak. Hal ini bisa jadi karena Anda mengalami kesalahan pada saat memasak. Setiap sayuran yang Anda masak, tentu wajib diperhatikan gizinya. Proses pendiaman saat proses memasak juga merupakan hal yang sangat penting sehingga sayuran yang Anda makan terasa lebih nikmat. Berikut beberapa tips agar Anda menghasilkan masakan yang lezat.

1. Tumis Sayuran
Perlu diketahui, jika sayuran akan melepaskan karotenoid saat sayuran ditumis. Untuk dapat menyerap gizi yang ada pada sayuran, Anda beri sedikit minyak saat akan menumis sayuran sehingga lemak baik yang ada pada sayuran akan diserap saat sayuran ditumis.

banneracai

2. Diamkan selama 15 menit
Saat Anda menumis bawang putih baiknya diamkan sebentar, agar rasa yang dikeluarkan oleh bawang lebih meresap. Dengan cara seperti ini, bawang putih akan memaparkan udara sehingga enzim yang melepaskan senyawa dapat melaukaukan perlawan pada penyakit kanker.

3. Perhatikan saat memotong sayuran
Baiknya saat Anda akan memotong sayuran, cukup dengan ukuran yang sedang. Sebab, dengan ukuran yang terlalu besar membuat sayuran menjadi sulit memaparkan udara dan panas sehingga dapat menghancurkan gizi yang ada pada sayuran.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares