Browse By

Tips Menyimpan Apel Di Dalam Freezer

Sebagian orang lebih memilih freezer untuk menyimpan, bahkan memperpanjang kesegaran bahan makanan. Biasanya orang lebih memilih untuk menyimpan seafood ataupun daging. Namun, jika Anda tahu bahwa buah juga dapat Anda simpan di dalam freezer.

Buah apel (foto:tiportips)

Buah apel (foto:tiportips)

Misalnya untuk buah apel. Jika Anda ingin menyimpan sisa buah apel yang sudah Anda potong, sebaiknya Anda berikan jus lemon dengan diberi garam secukupnya kemudian dapat Anda bekukan di dalam freezer. Kedua bahan ini berfungsi sebagai antioksidan, sehingga menghindari buah apel berubah warna menjadi kecoklatan.

banneracai

Dalam proses pembekuan iniu, merupakan pilihan yang terbaik. Anda dapat membekukan buah apel dengan dua cara, yait dengan cara utuh dan dikupas. Untuk buah yang sudah Anda kupas, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk menghilangkan kuman ataupun bakteri yang masih menempel pada kulit buah. Setelah buah dicuci, Anda dapat mengupasnya dan simpan di dalam wadah khusus untuk freezer. Jika Anda tidak memiliki wadah khusus untuk freezer, Anda dapat menyimpannya di dalam kantong freezer agar lebih praktis dalam menyimpannya.

Cara menyimpan apel dengan dikupas terlebih dahulu ini merupakan cara yang terbaik. Anda dapat menyesuaikan ukuran buah apel sesuai dengan keinginan Anda. Selain Anda mengupas kulitnya terlebih dahulu, ada baiknya jika Anda juga lebih memperhatikan posisi buah apel yang akan disimpan ke dalam freezer. Sebaiknya posisi yang pas untuk disimpan ke dalam freezer yaitu dengan memberingkan buah apel saat akan di masukkan ke dalam kantong plastik. Ini bertujuan agar apel tidak mudah patah saat akan dibekukan.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares