Browse By

Tips Menyimpan Cake dengan Kualitas Terbaik

Sebagian orang selalu ingin memberikan kejutan di hari ulang tahun kepada orang tercintanya dengan membelikan kue. Walaupun terkadang daya tahan kue dapat bertahan hingga beberapa hari, namun untuk kualitas memiliki waktu yang maksimal. Perlu Anda ketahui, jika penanganan saat di perjalanan dan dalam masa penyimpanan dapat mempengaruhi kualitas cake yang Anda beli. Untuk daya tahan kualitas yang cukup lama dibandingkan cake dengan topiing buah segar, biasanya cake dengan berbahan utama cokleat ataupun keju. Tetapi tidak terkecuali untuk cake dengan topping buah segar yang sudah dibekukan.

cake ulang tahun (Foto:pusat-cake.blogspot)

cake ulang tahun (Foto:pusat-cake.blogspot)

Karyawan cake shop biasanya menjelaskan sedikit mengenai seputar cara menyimpan dan daya tahan cake yang akan Anda beli. Cake yang memiliki daya tahan sangat baik biasanya cheese cake, selain rasanya enak, cake ini dibuat disertai dengan proses pembekuan di freezer sebelum disajikan. Untuk penyimpanan cake di dalam freezer memang tidak dipersalahkan, ini bertujuan untuk menjaga kuaitas yang baik pada cake. Dan sebaiknya cake dibekukan sebelum Anda makan, agar kualitas pada cake lebih maksimal.

banneracai

Biasanya cek shop juga telah tersedia biang es yang letaknya di dalam kotak. Namun jika Anda tidak menemukan biang es di dalam cake shop, Anda dapat memintanya kepada pihak karyawan. Biang es berfungsi, untuk menjaga suhu cake dalam perjalanan. Jika Anda belum ingin makan langsung cake, sebaiknya segera Anda masukkan cake ke dalam freezer dengan suhu dingin 17 derajat celcius agar cake dapat bertahan sampai 3 hari. Namun, jika cake akan Anda makan dalam waktu beberapa jam cukup masukkan ke dalam kulkas biasa agar cake dapat bertahan selama satu hari. Sedangkan untuk cake yang tidak di masukkan ke dalam kulkas, sebaiknya seger Anda habiskan agar rasa dan kualitas yang baik dapat Anda nikmati.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares