Browse By

Tips Penjimatan Durian Yang Benar

Buah Durian

Buah Durian

Buah durian identik dengan aroma yang tajam dan memiliki daging yang lunak. Pastikan Anda menyimpan buah durian dengan benar saat baru membelinya.

Dan, bagaimanakan cara yang benar menyimpan durian agar tetap terjaga dengan baik? Kini, Chef Agus Sasirangan, Runner Up Master Chef Indonesia I akan membocorkan rahasianya.

banneracai

1. Bagi Durian yang sudah dibuka
Jika anda terlanjur membuka durian dan akan menyimpannya, baiknya gunakan wadah yang tertutup dan segera masukkan ke dalam kulkas. Ini bertujuan agar buah durian tetap terjaga kesegarannya dan menghindari penyebaran aroma yang tajam kemana-mana.

2. Durian yang masih utuh
Namun, jika Anda membeli buah durian masih dalam keadaan utuh dan belum terlalu matang, maka simpanlah durian di dalam suhu ruangan. Ini bertujuan untuk melanjutkan proses pematangan dari buah durian tersebut sehingga saat Anda nikmati sudah matang dengan total.

Perlu Anda perhatikan, bahwa dalam penyimpanan durian di dalam suhu ruangan tidak perlu membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, akan membuat daging durian menjadi kurang nikmat. Waktu yang cukup dibutuhkan oleh buah durian yaitu dua hari saja sudah cukup.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares