Browse By

Tips Menyimpan Roti Yang Benar

Menyimpan Roti (foto:flexmedia)

Menyimpan Roti (foto:flexmedia)

banneracai

Saat menyimpan roti, banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan. Namun, tetap saja terkadang membuat roti tidak dapat bertahan dengan lama. Tidak ada salahnya jika Anda memahami terlebih dahulu tempat menyimpan roti yang benar.

  1. Roti yang baik yaitu yang tidak memiliki bahan pengawet sehingga roti dapat bertahan selama satu sampai dua hari, namun tidak lebih dari seminggu.
  2. Agar roti tidak mudah mengering, baiknya Anda perhatikan untuk teksturnya yang lembut dan memiliki kelembaban. Roti yang tersimpan di dalam plastik, tidak menjamin roti untuk selalu lembab dengan baik.
  3. Beda hal jika Anda menyimpan roti di dalam kulkas, sehingga dapat menyebabkan roti akan mengeras. Namun, jika Anda menyimpan roti di tempat yang terbuka, maka akan mengakibatkan roti menjadi kering.
  4. Sebaiknya simpan roti di tempat yang sejuk dan usahakan untuk jauh dari cahaya dengan keadaan roti terbungkus dengan rapat agar roti dalam keadaan nyaman.
  5. Tempat yang terbaik untuk menyimpan roti yaitu di dalam wadah yang berbahan keramik. Bukan berbahan platik ataupun stainless steel. Wadah dengan bahan keramik akan membuat roti lebih lembab, sebab roti dapat bernafas dengan leluasa sehingga akan melindungi roti dari udara yang dapat menyebabkan kering.
  6. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan roti, Anda dapat membungkusnya dengan menggunakan handuk bersih kemudian masukkan ke dalam kantong kertas. Setelah itu, Anda bungkus dengan rapat tanpa ada udara sedikitpun di dalamnya.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares