Browse By

Tips Seputar Membuat Kue Dengan Hasil Yang Sempurna

Bagi Anda yang gemar membuat kue di rumah, mungkin Anda sering mengalami kegagalan saat sedang membuat kue sehingga membuat Anda kesal. Pasalnya, dalam membuat kue Anda wajib mengetahui takaran dalam setiap adonan. Ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Aneka Kue (foto:ikacake)

Aneka Kue (foto:ikacake)

Berikut tips yang perlu Anda ketahu dalam membuat kue agar makin sempurna :

banneracai

1. Mengiris Cepat Cokelat
Untuk menghiasa pudding atau frosting cake, Anda bisa gunakan pengupas kentang untuk mengiris coklat batangan.

2. Cara mengatasi cake yang sudah terlanjur kering
Mungkin Anda juga sering mengalami hal yang membuat Anda kesal dalam membuat kue, misalnya Anda mendapatkan hasil kue yang terlalu kering. Atau saat Anda menyimpan kue di dalam kulkas kemudian menjadi keras. Tidak usah khawatir, sebab Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara yang sederhana. Anda cukup bungkus cake di dalam kain yang basah, kemudian panaskan ke dalam oven hingga kue cukup hangat dan kain akan mengering dengan sendirinya.

3. Membuat penggantinya baking powder
Dalam membuat kue, biasanya banyak orang menggunakan baking powder. Sedangkan jika Anda ingin mengganti baking powder dengan bahan yang lain, Anda bisa gunakan 1 bagian baking soda dengan 2 bagian cream of tartar dan 1 bagian tepung maizena. Kemudian Anda aduk hingga rata dan tercampur semua. Setelah itu, Anda saring sampai 3 kali dan simpan di dalam kaleng dengan keadaan tertutup rapat.

4. Membuat kulit pie mulus
Anda tentu mengiginkan hasil yang sempurna tanpa lecet sedikitpun saat akan membuat kulit pie. Anda cukup letakkan di dalam Loyang kemudian dibentuk, dan letakkan Loyang kue lain di atas adonan dengan ukuran yang sama.

5. Membuat Meringue tanpa gagal
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat membuat meringue, Sebelum Anda mengocok putih telur, Anda bisa tambahkan gula secukupnya. Takaran yang Anda gunakan yaitu 1 butir telur untuk satu sendok makan gula pasir.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares