Browse By

Trik dan Cara Memasak Babat Sapi!

Babat sapi (foto:detik)

Babat sapi (foto:detik)

Seringkali orang menggunakan babat sebagai bahan olahan untuk dijadikan soto. Dan tentunya Anda perlu membersihkannya terlebih dahulu. Seperti yang dilansir okefood, Menurut Andrey Moreez, Executive Chef Swiss Bellhotel Harbour Bay Batam, jika babat sapi memiliki aroma yang kurang enak. Dan inilah yang sering dibuang oleh orang-orang. Dengan tekstur yang kenyal, Anda sangat perlu memperhatikan saat pengolahannya agar tekstur aslinya tidak hilang.

Berikut cara memasak babat sapi :

banneracai
  1. Bersihkan dengan bersih babat yang akan Anda gunakan.
  2. Kemudian taburi dengan garam secukupnya. Sebaiknya hindari untuk memberikan perasa air jeruk nipis ke babat yang Anda gunakan, sebab rasa asam yang dimiliki dari jeruk nipis dapat merusak aroma asli yang ada pada babat.
  3. Rebus babat hingga dua sampai dengan empat jam. Ini bertujuan untuk melemaskan babat agar tekstur kenyalnya tidak bertahan dengan lama.
  4. Campurkan dengan beberapa bahan rempah saat merebus babat. Misalnya dengan menggunakan serai, jahe, daun salam, dan daun jeruk. Bahan rempah ini bertujuan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada babat.
  5. Sebaiknya gunakan api dengan ukuran kecil, agar babat dapat matang secara rata sehingga kotoran pada babat dapat terangkat dengan sendirinya.
  6. Saring dan pisahkan kotoran dengan babatnya.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares