Browse By

Trik Makan Murah saat Gaji Belum Keluar

Ilustrasi Makan Murah Bersama (Foto:bpol.litbang)

Ilustrasi Makan Murah Bersama (Foto:bpol.litbang)

Saat pertengahan bulan datang, dimana sebagain orang merasa harus untuk mulai menghemat dalam pengeluaran. Dan yang menjadi jalan keluar orang untuk masalah ini khususnya bagi mahasiswa lebih memilih untuk makan mie instant. Kami ada beberapa tips makan murah untuk menghemat anggaran pengeluaran makan Anda saat gaji belum juga keluar.

Pertama, Sederhana itu murah
Untuk sesaat baiknya Anda jauhkan niat untuk makan makanan yang serba instant seperti mie instant, bubur instant, ataupun masakan lainnya. Baiknya Anda niatkan untuk membeli bahan-bahan dasar. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan perbedaan antara uang yang harus Anda keluarkan selama sebulan dengan membeli bahan-bahan pokok. Anda juga perlu tahu, jika bahan yang Anda beli semakin banyak ataupun semakin rumit dalam mengolah makanan, artinya semakin tinggi pula harga yang harus Anda keluarkan. Maka, sebaiknya dalam membeli bahan pokok yang lebih baik dan lebih murah daripada Anda harus membeli makanan dalam bentuk kemasan.

banneracai

Kedua, Makanlah secara bijaksana
Makanlah secara teratur, yaitu tiga kali sehari. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membelli camilan ataupun biscuit. Sarapan termasuk salah satu rutinitas yang wajib untuk membuka kegiatan hari-hari Anda. Cukup dengan semangkuk bubur yang hangat dan murah meriah dibandingkan Anda harus mengeluarkan kocek biaya mahal untuk croissant.

Ketiga, Keluar untuk makan malam?
Jika Anda ingin makan malam di luar ataupun di bawa pulang, boleh-boleh saja. Namun sebaiknya hal tersebut tidak Anda lakukan setiap hari. Anda, harus lebih jeli dengan memperhatikan tabungan agar tidak dengan cepat terkuras begitu cepat. Dan yang perlu Anda lakukan, yaitu beberapa cara diantarnya Anda tentu sering juga menemukan rumah makan atau warung makan yang memberikan harga khusus bagi mahasiswa ataupun harga potongan dengan menjadi anggota. Dan diantara sekian banyak cara yang Anda temukan, Anda baiknya dapat memanfaatkan potongan harga tersebut dengan baik.

Keempat, Berbelanja dengan cara cerdas
Jika Anda sedang berbelanja, sebaiknya di akhir pekan. Misalnya pada hari jumat dan minggu. Dan belilah bumbu dan bahan makanan pokok dapur yang sudah habis ataupun sisa sedikit. Dengan berbagai macam produk yang Anda temukan, produk yang menggunakan merek supermarket biasanya harganya lebih terjangkau namun kualitas sama dengan merek lainnya. Belanjalah dengan ukuran, sehingga dapat Anda gunakan dalam waktu yang panjang.

Kelima, Makan bersama
Jika Anda ingin berniat makan bersama dengan teman, Anda bisa patungan ataupun iuran untuk membeli bahan pokok yang akan digunakan untuk masak. Dengan seperti ini, Anda dapat mengurangi beban pengeluaran untuk membeli makanan. Apalagi jika Anda ingin mencoba sesuatu yang beda dengan membuat masakan sesuai dengan buku resep dengan ukuran satu porsi. Dengan Anda memakai cara patungan dengan teman, maka Anda akan menghasilkan porsi dengan ukuran besar tentu dengan pengeluaran yang cukup murah. Selain itu, cara ini dapat membantu Anda bagi yang tidak tertarik dengan masak, setidaknya bisa Anda gunakan dalam beberapa hari untuk sepekan.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares