Browse By

Udang Sambal Kemangi, Membuat Brian MasterChef Kian Pede

Sebelum Brian mencapai posisi Runner Up MasterChef Indonesia Season 3, Brian sempat merasakan minder. Brian hanya memberikan kuliner Indonesia ketika di dalam babak 60 besar. Pria yang memiliki nama asli Febrian Wicaksono selalu merasa minder dengan masakan yang setiap dia buat. Sedangkan hampir dari 90 persen kontestan membuat menu makanan berupa masakan kuliner Barat. Brain mengaku, bahwa dirinya bisa dikatakan kontentas yang selalu membuat maskasan Indonesia sedangkan kontestan yang lain rata-rata selalu membuat menu masakan Western.

Ilustrasi udang sambal kemangi (Foto:tripadvisor)

Ilustrasi udang sambal kemangi (Foto:tripadvisor)

Dirinya juga mengaku, bahwa selama menjadi kontestan dirinya hanya memasak sebatas masakan kesukaan sang istrinya. Misalnya menu makanan udang sambal kemangi. Justru dengan adanya rasa rendah dirinya tersebut, membuat Brain semakin kuat saat mendengarkan semua anggota kontestan yang memiliki jam terbang sangat padat mengenai soal kegiatan masak memasak.

banneracai

Terkadang saya merasa minder ketika sedang mendengarkan kontestan lain bercerita, sedangkan saya berasal dari daerah dan kontestan lainnya rata-rata memiliki pengalaman yang khusus dengan menu kuliner ataupun memiliki kafe, menurutnya.

Pria yang berusia 21 tahun ini juga mengatakan, jika dirinya selalu mencoba hubungi keluarga besar untuk meminta izin bila dirinya hanya sanggup masuk dalam babak 60 besar. Dan keluarga besarnya pun tetap memberikan semangat untuk selalu berusaha bertahan. Namun rasa minder tersebut, berubah menjadi rasa pede saat salah seorang juri yaitu Arnold, sangat menghargai dan mengagumi atas hasil masakan yang telah dibuat Brain. Bahkan Chef baru tersebut sampai ingin tahu apa saja bahan dari masakan itu. Ketika Chef Arnold bertanya kepada saya mengenai resep tersebut, disitulah semangat memasak semakin bertambah.(chy.mt)

Facebook Comments

One thought on “Udang Sambal Kemangi, Membuat Brian MasterChef Kian Pede”

  1. Sekolah Kapal Pesiar Yogyakarta says:

    wuih yummy sekali kuliner udang sambal kemangi ini.. wajib dicoba nih cita rasanya.. nyammmm…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares