Browse By

Waktu Untuk Manggang Sate Kambing

Sate Kambing (Foto:antoniuswijaya)

Sate Kambing (Foto:antoniuswijaya)

Biasnya orang selalu membuat sate kambing sama dengan cara proses membuat sate ayam. Sebenarnya ada beberapa cara yang sedikit membedakan dalam membuat sate kambing dan sate ayam. Menurut Arie Parikesit, seorang pakar kuliner Indonesia bahwa jika Anda ingin mendapatkan daging kambing yang empuk dan rasa yang enak maka sebaiknya daging kambing jangan dipanggang dengan waktu yang lama. Dengan waktu 15 menit saja Anda bisa memanggang sate kambing dengan daging yang empuk.

Arie juga mengatakan, jika daging kambing emmiliki kadar air yang sangat tinggi. Maka dari itu, saat daging kambing selesai dalam proses pemanggangan dengan sendirinya daging kambing akan matang karena di dalam daging terdapat kadar panas. Daging kambing akan menjadi matang dan enak jika Anda panggang ataupun dibakar dengan waktu yang cukup singkat.

banneracai

Perlu Anda ketahui, bahwa dalam proses pemanggangan daging kambing, sama halnya dengan Anda membuat steak daging sapi. Karena daging kambing juga sebenarnya membutuhkan waktu resting atau didiamkan terlebih dahulu setelah selesai dibakar. Anda juga perlu tahu, bahwa juicy yang ada di dalam daging kambing akan bekerja dengan sendirinya. Oleh karena itu, daging kambing perlu resting agar juicynya tidah keluar.

Sedangkan untuk daging ayam, lebih membutuhkan waktu yang cukup agar saat diatas bara panggangan daging lebih matang, sebab jika daging ayam dipanggang menggunakan suhu yang cukup panas, alhasil kadar yang terdapat di juicy akan hilang begitu saja. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares