Browse By

3 Cara Membuat Gula Merah Lebih Legit & Harum

Bagikan!

Gula Merah Legit (foto:detik)

Gula Merah Legit (foto:detik)

Sebagai pemanis hidangan, sebagian orang memilih menggunakan gula merah untuk menjadi pengganti alternative gula putih. Anda tentu sudah tahu jika gula merah memiliki tekstur yang cukup keras sehingga perlu waktu saat akan melembutkannya. Namun, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Karena kami memiliki beberapa hal yang mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

banneracai TANAH WAKAF

1. Roti
Anda dapat menggunakan teknik pertama dengan menggunakan roti saat akan menyimpan gula merah jika akan digunakan pada hari berikutnya. Caranya cukup mudah, Anda cukup menyimpan gula merah di dalam wadah yang memiliki kedap udara ataupun kantong plastik dan beri sedikit sepotong roti. Disini roti berfungsi untuk menjaga kelembaban pada gula merah meskipun roti telah basi.

2. Apel
Anda mungkin merasa heran, jika apel memiliki fungsi yang sama seperti roti. Pada dasarnya penggunaan apel tidak jauh berbeda dengan roti. Namun, disini apel berfungsi sebagai penguat rasa pada gula merah. Simpanlah apel yang sudah diiris berdampingan dengan gula merah. Diamkan hingga satu sampai dengan dua hari, maka rasa pada gula merah akan semakin harum dan legit.

3. Microwave
Anda dapat menggunakan microwave dengan cara seperti berikut, simpan gula merah di dalam wadah kemudian tutup rapat dengan menggunakan handuk kertas lembab. Kemudian panaskan microwave selama 20 sampai dengan 25 detik. Dengan begitu, gula merah akan semakin lembut.

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares